Dampak Kontroversi Freezia 'Single's Inferno' Pakai Barang KW, Agensi Sang Influencer Disinggung
Instagram/dear.zia
Selebriti

Sejak Freezia mengakui jika salah satu pakaian bermerek yang dikenakannya di 'Single's Inferno' merupakan produk KW alias imitasi, influencer ini dikritik habis-habisan hingga menyeret nama agensinya.

WowKeren - Kontroversi yang ditimbulkan oleh Freezia atau juga dikenal sebagai Song Ji Ah setelah mengakui produk palsu yang dikenakannya selama siaran di "Single's Inferno" terus menuai perdebatan. Bahkan kini tidak hanya Freezia saja yang dikritik melainkan pihak penyiaran.

Freezia telah mendapatkan banyak perhatian sebagai influencer di YouTube dan platform media sosial lainnya. Ia menjadi terkenal di masyarakat melalui acara Netflix "Single's Inferno" dan dengan cepat mendapatkan banyak penggemar akibat pesonanya.

Freezia juga mengumpulkan banyak perhatian untuk visualnya yang cantik dan mencolok yang dihiasi dengan barang-barang mewah dari ujung kepala sampai ujung kaki. Ia juga menjadi pusat perhatian di acara itu karena dipilih oleh tiga kontestan pria sekaligus. Selain itu, subscribers di channel YouTube pribadinya meningkat setelah pertunjukan dan mencapai 1,6 juta dalam beberapa hari.

Berkat popularitasnya itu, Freezia juga mendapat banyak perhatian dari stasiun siaran. Ia mengumpulkan lebih banyak perhatian karena diumumkan bahwa akan dijadwalkan untuk tampil di "Point of Omniscient Interfere" MBC dengan aktris Kang Ye Won yang muncul sebagai manajernya.

Seperti diketahui, terungkap bahwa HyoWon CNC, agensi yang mengelola Freezia adalah perusahaan yang dioperasikan oleh Kang Ye Won dengan kenalannya. Sebab itu, Kang Ye Won juga mengungkapkan rasa sayangnya terhadap Freezia saat ia mengunggah foto bersama di Instagram-nya.


Namun, kontroversi menjadi semakin melebar karena produk imitasi yang dikenakannya. Banyak pemirsa dan netizen yang mempermasalahkan bahwa YouTuber juga pernah melakukan episode di mana dia mengulas barang-barang mewah sehingga mempertanyakan apakah barang-barang itu sah dan video-video ini telah dihapus.

Saat ini banyak netizen yang mengkritik bahwa Freezia telah menipu para penggemar dan subscribernya dengan melukiskan citra bahwa Freezia dari keluarga kaya. Tentu saja, Freezia tidak secara terang-terangan mengatakan bahwa berasal dari keluarga kaya, tetapi dia sering membagikan cerita bahwa orangtuanya membelikan semua yang dia inginkan sejak masih muda. Dia juga membagikan berbagai foto barang mewah dan apartemen mahalnya di platform media sosialnya.

Sebelum kontroversi, banyak yang mengantisipasi dan menantikan kegiatan Freezia ke depannya. Akan tetapi, sekarang banyak perusahaan penyiaran berada di kursi panas karena episode seperti "Knowing Bros" JTBC dan "Point of Omniscient Interfere" MBC tetap menampilkan Freezia di episode terbaru mereka dan menyinggung tentang peran agensi sang influencer.

"Seluruh citranya dipertanyakan tetapi aku yakin ini mungkin perbuatan perusahaannya (karena perusahaan sangat mengendalikan). Sayangnya, skandal ini terjadi setelah dia tampil. Dia seharusnya menyimpan merek palsunya di rumah," tulis seorang netizen. "Dia cantik dan saya dengar dia menyenangkan di acara itu dan di konten sebelumnya, dia bisa dengan mudah menjadi terkenal memakai nama merek lokal karena dia akan terlihat bagus. Tapi sekali lagi, orang-orang lebih peduli tentang validasi dari orang lain akhir-akhir ini," tulis netizen lainnya.

"Aku ingin mengatakan ayolah, dia punya banyak barang palsu di channel YouTube pribadinya sebelum menjadi influencer terkenal dan tampil di acara TV. Dia tidak pernah mengatakan disponsori oleh merek-merek itu sehingga itu pasti pilihan pribadinya. Tapi sekarang aku baru membaca kalau dia bahkan tidak memiliki apartemen mewah itu tetapi itu disewa oleh agensinya. Jadi ya kukira dia hanya ciptaan palsu dari agensinya," tulis seorang netizen.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait