Terungkap Alasan Karakter Kartun Upin dan Ipin Dibuat Botak
Instagram/lescopaque
TV

Belakangan ini warganet dibuat khawatir dengan berbagai hal terkait kartun "Upin dan Ipin". Salah satunya soal mengapa karakter tokoh Upin dan Ipin dibuat tak memiliki rambut.

WowKeren - Rumah produksi Les' Copaque (LCP) buka suara atas berbagai rumor yang beredar tentang serial kartun "Upin dan Ipin". Pihaknya telah membantah soal kabar kalau cerita animasi tersebut dibuat berdasarkan cerita nyata.

Lantas baru-baru ini pihaknya juga mengungkapkan alasan mengapa karakter tokoh Upin dan Ipin dibuat botak. Padahal teman-temannya yang lain dalam tayangannya memiliki rambut.

Masih melalui pernyataan resminya di Twitter, Les' Copaque Production mengatakan kalau semua itu dilakukan untuk menghemat biaya produksi. Selain itu, pembuatan rambut untuk karakter utama juga dirasa akan memakan banyak waktu.

"Begitu juga ketika Upin & Ipin Musim 1 dihasilkan, pihak LCP terpaksa memendekkan kos dan mempercepatkan proses pembuatan. Nak buat rambut (hair simulation) ketika itu terlalu memakan masa," jelasnya di Twitter.


Terungkap Alasan Karakter Kartun Upin dan Ipin Dibuat Botak

Twitter

Dengan demikian, pihak produksi akhirnya memutuskan agar karakter Upin dan Ipin dibuat tak memiliki rambut alias botak. "Maka, Upin dan Ipin direka botak tetapi Upin ada sehelai rambut," pungkasnya.

Lebih lanjut, pernyataan resmi tersebut lantas berhasil menyita perhatian warganet dan menuai beragam tanggapan. Menilik kolom komentar, rupanya pernyataan tersebut belum sepenuhnya menjawab rasa penasaran warganet yang menurut mereka animasi "Upin dan Ipin" masih mnyimpan banyak rahasia.

"Konspirasi semua hanya menambah beban pikiran saya sahajaFolded hands ah sudahlah," tulis seorang netter. "Ohhh macem tuhh,kapan mereka lulus TK yah min?oh itu jga klo Mei mei ama Mail kedepannya bisa bersatu gak?jangan ampe kayak lagunya Mahen yah min "CINTA MENYATUKAN KITA YG TAK SAMA"," sahut netter lainnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait