Respon Ketua Komnas PA Disarankan Lengser oleh Doddy Sudrajat, Singgung Pengalaman Kerja 30 Tahun
Selebriti

Sebelumnya hubungan Doddy Sudrajat dengan Ketua Komnas Perlindungan Anak (KPA) Arist Merdeka Sirait memang memanas. Bahkan pengacara Doddy menyarankan ketua komnas diganti seorang wanita.

WowKeren - Beberapa waktu lalu hubungan Ketua Komnas Perlindungan Anak (KPA) Arist Merdeka Sirait dengan Doddy Sudrajat makin memanas. Bahkan pengacara ayah mendiang Vanessa Angel itu menyarankan ketua Komnas PA dilengserkan dari jabatannya dan diganti seorang pria.

Arist Merdeka Sirait menanggapi pernyataan tersebut dengan balasan telak. Ia mengungkit perjuangannya selama 30 tahun dalam menangani masalah anak-anak di Indonesia yang tak sekalipun disebut bersikap kasar.

"Yang menyebutkan bahwa saya perlu diganti sebagai ketua Komnas Perlindungan Anak karena saya membela yang terbaik bagi anak-anak, khususnya Gala, salah menilai," kata Arist seperti dibagikan akun @lambehofficial pada Kamis (20/1).

"Oleh sebab itu saya hanya mengingatkan tampang bukan berarti...dengan tampang seperti ini seolah-olah tidak dekat dengan anak," sambung Arist. "Saya sudah 30 tahun mengurus anak-anak di Indonesia, tidak ada satupun yang bilang saya kasar, yang saya lakukan adalah demi kepentingan terbaik anak."


Arist lalu meminta pihak Doddy untuk tidak mengeluarkan pernyataan-pernyataan konyol. Ia kembali menegaskan hanya ingin memberi yang terbaik untuk tumbuh dan kembang Gala Sky. Selama pererbutan hak wali belum ada titik terang, Arist menyarankan agar Gala tinggal bersama orang-orang yang membuatnya nyaman.

"Dan kalau menilai saya harus diganti dengan sosok perempuan sebagai Ketua Komnas Perlindungan Anak, atau laki-laki berjiwa perempuan maka itu salah menilai," lanjut Arist. "Berhenti untuk memberikan kesimpulan-kesimpulan yang konyol."

"Saya hanya ingin membela Gala supaya dia tumbuh dan berkembang dengan baik . Untuk sementara ini tentunya belum ada keputusan hukum mungkin yang diajukan saudara Doddy dengan Pak Faisal, saya siap untuk menjadi saksi kunci untuk menyatakan bahwa untuk sementara ini biarlah Gala tumbuh dan berkembang dimana dia senang, dia enjoy," pungkas Arist.

Netizen ramai mengomentari pernyataan Arist tersebut. Tak sedikit netizen justru menghujat habis-habisan pengacara Doddy.

"Pengacaranya yg butuh diganti mulutnya nih biar punya etika," kata akun @esa***. "Emang pengacara itu nggak bisa di polisikan apa? itu termasuk body shamming nggak sih," sambung akun @dian***.

"Tuntut balik aja.. perbuatan tidak menyenangkan," seru akun @naf***. "20 tahun sudah mengabdi kok dengan mudahnya di suruh nyari pengganti yg wanita biar ada ke ibu ibu annya pengacaranya si dody belom tentu bisa menjadi bpak sirait merdeka lo hahahah," imbuh akun @mbak***.

(wk/tria)


You can share this post!


Related Posts