Biaya Operasi Hanung Bramantyo Capai Ratusan Juta, Zaskia Adya Mecca Jadi Perhatikan Ini Ke Anak
Instagram/zaskiadyamecca
Selebriti

Zaskia Adya Mecca mengeluhkan mahalnya biaya operasi Hanung Bramantyo yang menderita saraf kejepit. Oleh karenanya, kini Zaskia lebih perhatian pada anak-anaknya akan hal berikut ini!

WowKeren - Beberapa waktu lalu, Hanung Bramantyo menjalani prosedur operasi karena menderita saraf kejepit di lehernya. Setelah merasakan efek dari penyakitnya cukup lama, suami Zaskia Adya Mecca itu memutuskan untuk operasi meski masih ada prosedur lain yang bisa dipilih.

Kini kondisi Hanung pun sudah membaik. Zaskia menyebutkan bahwa tindakan operasi tersebut membutuhkan biaya yang cukup besar. "Operasi ini nggak murah sama sekali loh, hampir Rp 200 juta. Jadi bukan biaya murah," kata Zaskia Adya Mecca di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (20/1).

Zaskia menceritakan bagaimana banyak warganet mengaku juga mengalami saraf kejepit dan bertanya soal solusinya saat Hanung membagikan pengalamannya di Instagram. Namun Zaskia jadi bingung harus menjawab bagaimana.

"Padahal pas mas Hanung posting ternyata banyak banget respons. Banyak yang kena penyakit yang sama, nanya solusinya gimana, nggak enak juga ngasih tahu solusi mas Hanung. Alhamdulillah kita mampu bayar segitu, tapi kita mampu aja ngerasa itu mahal," ujar Zaskia.

Pasalnya sebelum memutuskan untuk operasi, Hanung sudah mencoba berbagai macam pengobatan. "Alternatif udah semua, mulai dari ditotok, herbal, akupuntur, segala macem, nggak ada yang mempan," tambah Zaskia.


Hanung membenarkan hal itu dan menurutnya operasi jadi jalan terakhir untuk dirinya sembuh. "Banyak yang bilang jangan dioperasi, iya silakan saja. Kemarin pun dokter membebaskan pilihan ke saya, cuman karena udah capek (berobat) ya sudah saya putuskan operasi, alhamdulillah," timpal Hanung.

Dari kejadian ini pula, Zaskia jadi lebih memperhatikan anak-anaknya dalam beraktivitas. Ia pun mewajibkan anaknya menggunakan meja saat menulis dan melarang terlalu menundukkan kepala saat bermain gadget.

"Bener jadi lebih hati-hati, buat anak-anak juga, anak main di HP, laptop, kan anak anak suka begitu (tidur dengan posisi sembarangan)," jelasnya. "Jadi postur sekarang kita harus perhatikan, karena operasi ini nggak murah sama sekali."

Sementara itu. kini Hanung harus membatasi aktivitasnya setelah menjalani operasi. "Pantangan nggak ada sih, cuma posisi tidur sama olahraga lebih dijagain aja sih," kata Zaskia.

"Bener. Jadi olahraga harus dengan PT (personal trainer) atau dengan orang-orang yang paham lah jangan asal gerak," ujar Hanung menimpali.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait