Amazon Bangun Toko Baju Pertama di Pusat Perbelanjaan, Bakal Jadi Ancaman Pedagang Tradisional?
pixabay.com/Ilustrasi
Dunia

Toko itu nantinya akan memiliki luas sebesar sekitar 2,8 meter persegi dan menawarkan lebih dari dua kali lipat jumlah gaya seperti yang dilakukan toko tradisional.

WowKeren - Raksasa ritel online Amazon mengambil langkah baru dalam memasarkan produknya. Perusahaan itu pada Kamis (20/1) mengatakan jika mereka berencana untuk membuka toko pakaian di salah satu pusat perbelanjaan yang ada di California Selatan.

Rencananya jika semau berjalan lancar, toko itu akan dibuka tahun ini. Tentu saja, ini merupakan terobosan baru bagi raksasa ritel itu, yang telah menjual lebih dari 10 persen pakaian di seluruh Amerika Serikat.

Adapun toko itu nantinya akan menjual pakaian wanita dan pria serta sepatu dan aksesoris lainnya. Toko lebih tepatnya akan dibuka di Americana at Brand, sebuah mal di Glendale, California. Tentu saja, langkah Amazon yang mulai masuk ke pusat perbelanjaan ini menjadi ancaman lain bagi penjual pakaian tradisional.


Bukan tanpa alasan, para ahli mengatakan bahwa hal itu disebabkan karena data dan wawasan pembelanjaan yang mungkin diperoleh Amazon. Perusahaan itu menggunakan algoritme yang akan mengeluarkan rekomendasi sesuai dengan pembeli yang terus memindai item yang mereka lihat.

Kendati demikian, Amazon tidak memberikan tanggal pasti kapan toko itu akan dibuka tahun ini. Sebagai informasi, Amazon telah berhasil menggeser Walmart sebagai penjual pakaian terbesar tahun lalu selama pandemi virus corona. Hal itu tak lepas dari pola kehidupan masyarakat yang bergeser ke daring selama pandemi berlangsung.

Toko itu nantinya akan memiliki luas sebesar sekitar 2,8 meter persegi dan menawarkan lebih dari dua kali lipat jumlah gaya seperti yang dilakukan toko tradisional. Nantinya, hanya akan ada satu dari setiap potong pakaian yang akan dipajang, dengan sisanya di ruang belakang. Item-item akan dipilih oleh kurator Amazon yang juga menggunakan umpan balik yang diberikan oleh jutaan pelanggan yang berbelanja di raksasa ritel tersebut.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait