Tiara Marleen Nilai Tuntutan Emma Waroka Cacat Hukum, Jawab Kemungkinan Lapor Balik
Instagram
Selebriti

Tiara Marleen jawab kemungkinan adanya laporan balik ke polisi usai Emma Waroka menuntutnya lantaran telah menyentil nama mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

WowKeren - Pedangdut Tanah Air Tiara Marleen belakangan ini santer menjadi perbincangan publik. Hal itu lantaran Tiara ikut terseret dalam polemik keluarga mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

Yang mana, Tiara sempat berkomentar bahwa mendiang Vanessa hamil duluan sebelum menikah, hingga menyebut Gala tak jelas nasabnya. Pernyataan Tiara itu kemudian membuat sahabat Vanessa yakni Emma Waroka murka.

Alhasil, Emma Waroka melaporkan Tiara ke polisi dengan tuduhan melakukan fitnah, pencemaran nama baik dan penyebaran berita bohong. Bahkan mertua Vanessa yakni Haji Faisal seolah mendukung keputusan Emma Waroka untuk membawa masalah Tiara ke meja hijau.

Di sisi lain, Tiara dan tim kuasa hukumnya belum lama ini terlihat merespons laporan Emma Waroka dengan menunjukkan perlawanan mereka. Pengacara Tiara yakni Firdaus Oiwobo menduga jika laporan yang dilayangkan Emma ke polisi memiliki cacat hukum. Itu mengapa, pihak Tiara meminta kepada kepolisian untuk menghentikan proses penyelidikan.


"Saya sudah melayangkan surat kepada Polda Metro Jaya kepada Direskrimum dan Direskrimsus untuk memberhentikan proses penyelidikan ini karena cacat hukum, tidak bisa dijalankan proses penyelidikan dengan cara-cara yang tidak memenuhi hukum acara," ujar Firdaus Oiwobo kepada Detik.com di Polda Metro Jaya, Jumat (21/1).

Firdaus menyebut Emma dan pengacaranya diduga banyak melakukan pelanggaran dalam syarat-syarat pelaporan hukum pidana. Itu mengapa, kini pihak Tiara berusaha mengajukan protes dengan meminta surat permohonan perlindungan hukum.

"Artinya, syarat-syarat dalam hukum pidana itu tidak ditempuh dengan maksimal, tidak diberikan surat somasi terlebih dahulu, pokoknya banyak dugaan-dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh EW dengan kuasa hukumnya," papar pengacara Tiara. "Dan sekarang ini saya ajukan protes dengan mengajukan surat permohonan perlindungan hukum."

Bila laporan Emma tidak terbukti dan benar terdapat cacat hukum, bukan tidak mungkin pihak Tiara akan melaporkan balik kasus tersebut. Namun, Tiara dan pengacaranya masih harus menunggu bagaimana kelanjutan proses penyelidikan polisi.

"Intinya, masalah yang cacat hukum ini, membuat klien saya tambah buruk, dalam hal ini kami akan lapor balik, kami tunggu proses penyelidikan ini," pungkas Firdaus Oiwobo.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait