Influencer Cantik Berbasis Singapura Ini Raup Rp 80,1 Miliar Dalam 10 Hari Berkat NFT Meme
Pixabay
Dunia
Fenomena NFT

Koleksi IreneDAO ini terdaftar di platform marketplace OpenSea dan terdiri dari 1.107 item. NFT tersebut berupa foto-foto Zhao dengan latar belakang hijau mint dan dilengkapi berbagai frasa slang meme seperti, 'Have Fun Staying Poor'.

WowKeren - Influencer sekaligus model Tiongkok yang berbasis di Singapura, Yuqing Irene Zhao, berhasil meraup keuntungan senilai SGD 7,5 juta atau Rp 80,17 miliar hanya dalam waktu 10 hari. Caranya? Zhao menjual meme dengan foto-foto dirinya sebagai non-fungible token (NFT).

Koleksi IreneDAO ini terdaftar di platform marketplace OpenSea dan terdiri dari 1.107 item. NFT tersebut berupa foto-foto Zhao dengan latar belakang hijau mint dan dilengkapi berbagai frasa slang meme seperti, "Have Fun Staying Poor".

IreneDAO

https://opensea.io/collection/irenedao

Seluruh koleksi NFT Zhao memiliki total volume perdagangan 2.300 Ethereum, setara dengan setidaknya SGD 7,5 juta. Koleksi Zhao juga menarik perhatian nama-nama besar seperti CEO Galaxy Digital Mike Novogratz dan YouTuber Logan Paul, yang telah membeli NFT IreneDAO.


Zhao sendiri diketahui merupakan lulusan National University of Singapore dan bekerja sebagai broker komoditas sebelum akhirnya mencoba krypto pada awal tahun 2021. Gambar-gambar tersebut awalnya disediakan sebagai paket stiker di Telegram. Penggemar Zhao kemudian menyarankan agar gambar-gambar tersebut diubah menjadi koleksi NFT.

Adapun Zhao menciptakan IreneDAO NFT dengan mitra bisnis Benjamin Tang sebagai bagian dari impian mereka untuk membangun "Koleksi Sosial", atau "So-Col". So-Col dimaksudkan untuk menjadi platform jejaring sosial terdesentralisasi di mana pembuat konten dan influencer dapat mengubah konten media sosial mereka menjadi barang koleksi yang tidak dapat dipertukarkan.

Tujuannya adalah untuk membantu pembuat konten memonetisasi konten mereka dan membangun komunitas dengan penggemar mereka. So-Col digambarkan sebagai "versi terdesentralisasi dari OnlyFans, Discord, Twitch, dan Patreon".

Meski meraup kesuksesan, Zhao tidak mengambil satu sen pun dari proyek tersebut. Uang dari proyek tersebut akan disalurkan ke komunitas IreneDAO, dan digunakan untuk "bereksperimen cara terbaik mengintegrasikan Web3 ke dalam ekonomi kreator".

Membeli stiker NFT Zhao juga merangkap sebagai keanggotaan "Genesis Tribe" IreneDAO. Menurut situs web mereka , slogan IreneDAO adalah SIMP: "Simplicity, Integrity, Meaning, and Purpose" (Kesederhanaan, Integritas, Arti, dan Tujuan).

(wk/Bert)


You can share this post!


Related Posts