MAMAMOO dan MIRAE Jadi Satu Agensi usai RBW Resmi Akuisisi DSP Media
Instagram/mamamoo_official
Selebriti

Agensi yang menaungi MAMAMOO ini telah secara resmi menyatakan akusisi perusahaan DSP Media yang merupakan rumah bagi artis K-Pop seperti APRIL hingga KARA.

WowKeren - Setiap perusahaan agensi selalu memiliki tujuan dan pencapaian lebih tinggi. Namun, perkembangan agensi Mamamoo yakni RBW telah membuat publik terkejut dengan kabar terbarunya yang mengakuisisi salah satu perusahaan agensi yang tidak kalah besarnya di industri K-Pop.

Pada Rabu (26/1), terungkap bahwa agensi MAMAMOO memilih DSP Media sebagai tujuan investasi M&A pertama mereka sejak go public. Dimulai dengan mengambil alih perusahaan DSP Media, RBW akan memulai bisnis kekayaan intelektual musik (IP) dan non-fungible token (NFT) yang lengkap.

Seperti diketahui, DSP Media sendiri merupakan rumah bagi para artis seperti APRIL, MIRAE, hingga Fin.K.L. DSP Media tumbuh menjadi salah satu perusahaan hiburan terkemuka dan menciptakan artis papan atas seperti Sechs Kies, Click B, dan KARA.


Menurut industri perbankan investasi (IB), RBW akan mengambil alih pemindahan kepemilikan atau aset lebih dari 51% saham DSP Media dan menggabungkannya sebagai anak perusahaan. Selanjutnya, RBW akan segera menandatangani perjanjian jual beli saham (SPA) dengan pemegang saham terbesar DSP Media.

DSP Media adalah penerus Daesung Enterprise yang didirikan pada tahun 1991 oleh mendiang CEO Lee Ho Yeon. Mengenai adanya pemindahan hak milik ini, CEO RBW Kim Jin Woo menyatakan harapannya atas akuisisi perusahaan besar ini.

"Dengan akuisisi ini, kami akan dapat mempersiapkan bisnis baru yang terkait dengan metaverse seperti NFT, yang menggunakan IP musik, dengan tetap memperhatikan ukuran dan kecepatan. Bersama dengan DSP Media, [agensi] yang memiliki sejarah selama 30 tahun, ini akan menandai peluang penting bagi branding generasi berikutnya dari RBW," ungkap CEO RBW Kim Jin Woo.

Sementara itu, secara khusus RBW kini telah memperoleh jajaran artis yang lebih kuat dengan mengakuisisi DSP Media termasuk K.A.R.D, MIRAE, dan banyak lagi. Tahun lalu, RBW juga mengakuisisi WM Entertainment yang mengelola Oh My Girl dan ONF. Hal ini membuktikan bahwa RBW terus berkembang pesat untuk mendapatkan banyak peluang di industri hiburan.

(wk/taki)

You can share this post!

Related Posts