Jonatan Christie Diganjar 10 Kali Lipat Usai Sumbangkan Bonus Asian Games untuk Bangun Masjid
Instagram/jonatanchristieofficial
Selebriti

Cerita Jonatan Christie menyumbangkan separuh dari bonus Asian Games 2018 senilai miliaran rupiah dibagikan kepada Daniel Mananta. Jonatan bahkan menyumbangkan tanpa memikirkan potongan pajak kala itu.

WowKeren - Jonatan Christie berbagi perjalanan spiritualnya bareng Daniel Mananta. Seperti ketika memenangkan Asian Games 2018, cowok yang akrab disapa Jojo tersebut menyumbangkannya untuk membangun masjid di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Tak tanggung-tanggung, Jojo menyumbangkan 50 persen dari bonus kemenangan di Asian Games 2018 yang diterimanya. Ia bahkan tak berpikir perkara potongan pajak yang akan memangkas sebagian uang bonusnya karena telah berniat sejak awal.

"Waktu Asian Games, jadi waktu itu kita dikasih bonus Rp1,8 miliar atlet yang peraih emas," cerita Jojo di kanal YouTube Daniel Mananta Network. "(Jojo sumbang) Rp900 juta, gue enggak mikir oh gue harus potong pajak dulu dan apa segala macam, enggak kepikiran sama sekali."

Sebelum bertanding, Jojo ternyata sudah bernazar ingin menyumbangkan uang bonusnya apabila menang. Ia pun bersyukur karena mendapat kemenangan sekaligus bisa membantu korban tsunami di Lombok dengan membangun masjid.


"Gue bernazar ketika itu Tuhan kalau ini kesempatan aku untuk juara Asian Games aku mau kasih 50 persen dari bonus ini," tutur Jojo. "Waktu itu gue bangun masjid di Lombok, kebetulan lagi Tsunami bangun hunian sementara. Puji Tuhan bisa sempat kesana dan lihat langsung sudah berjalan."

Setelah berdonasi, Jojo tampaknya kehilangan uang dengan jumlah cukup besar. Namun tak disangka-sangka, Jojo justru mendapatkan ganti berkali-kali lipat dari jumlah yang ia sumbangkan melalui banyaknya iklan yang berdatangan.

"Setelah itu iklan dimana-mana. Sepuluh kali lipat dan jujur pajak terbanyak dari iklan bukan dari pendapatan. Bukan dari bonus itu dari iklan," beber Jojo. Pernah merasakan hidup susah saat kecil membuat Jojo tak takut kekurangan karena memberi.

"Puji Tuhan banget aku memberi dari kelimpahan aku. Gimana orang memberi dari kekurangannya wah itu," tutup Jojo. "Ada kisah di Alkitab itu harta melimpahnya di surga nanti dan itu aku nggak pernah takut makanya kaya gitu."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru