Elma Theana Kembali Dinyatakan Positif COVID-19, Beber Beda Gejala dengan yang Pertama
Instagram/elmatheana
Selebriti

Elma Theana mengabarkan dinyatakan positif COVID-19 untuk kedua kalinya. Menceritakan bagaimana bisa terpapar virus, begini perbedaan gejala yang dirasakan Elma dengan saat terinfeksi pertama kali.

WowKeren - Kabar kurang menyenangkan datang dari Elma Theana. Aktris berhijab itu telah dinyatakan positif COVD-19 untuk kedua kalinya usai sempat berlibur ke Bali.

Elma Theana merasakan kondisi fisiknya mulai mengalami penurunan hingga menyebabkan terinfeksi COVID-19. Sedangkan anggota keluarga lainnya tidak ada yang positif sepulang dari Bali.

"Aku tuh kecapekan, lelah banget. Biasa bandel, posisinya itu pas lagi capek nggak minum vitamin, mungkin drop, kecapekan. Akhirnya pulang dari Bali yang positif aku doang sih yang lain-lain nggak," kata Elma Theana dilansir dari Okezone.com pada Senin (31/1).

Kesehatan Elma Theana sempat drop lantaran kendor mengonsumsi vitamin. Meski sempat negatif saat akan pulang ke Jakarta dengan transportasi udara, kakak Sonny Septian itu merasakan gejala batuk dan sakit tenggorokan begitu tiba.

Setelah merasakan ada sesuatu yang tidak beres dengan organ pernapasannya, Elma Theana berinisiatif untuk melakukan tes antigen. Setelah hasilnya keluar barulah diketahui bahwa aktris 47 tahun tersebut positif COVID-19.


"Ketahuan positifnya pas aku pulang dari Bali kan jam 12 siang, itu malamnya aku batuk-batuk, jam 7 malam batuk kering. Padahal selama di Bali aku antigen terus, itu masih negatif," beber Elma.

Baru pada malam harinya Elma Theana merasakan tenggorokan yang agak sakit setelah sebelumnya sudah batuk. "Nah, pas malemnya batuk, tenggorokannya agak sakit. Ya Sudah cek lagi terus akhirnya positif," ujarnya.

Jika sebelumnya Elma Theana merasakan yang lebih parah, kali ini ia hanya mendapati gejala ringan saja. Merasakan tubuhnya segar-segar saja kendati terinfeksi virus tersebut, menurutnya sekarang ini ia seperti mengalami flu biasa.

Hingga saat ini Elma Theana tidak mengalami anosmia atau kehilangan penciuman dan masih doyan makan. Permasalahan yang paling dirasakan saat ini adalah pada tenggorokan.

"Tapi alhamdulillah fisik, badan, semua itu segar-segar aja. Makan masih enak, penciuman masih enak, cuma masalah tenggorokan aja. Aku rasa sih kayak flu biasa. Jadi Insya Allah nggak ada apa-apa lah, ringan-ringan aja," pungkas Elma Theana.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait