Dukung Go Green, Jumlah Pengusaha Beri Angpau Imlek Lewat QR Melonjak di Singapura
pixabay.com/Ilustrasi/Elf-Moondance
Dunia

Perusahaan kebersihan dan pemeliharaan LS 2 Services mengatakan telah mengintegrasikan kehidupan berkelanjutan sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan mereka.

WowKeren - Seiring dengan kian majunya teknologi, transaksi finansial pun dapat dilakukan dengan cara yang lebih praktis. Alih-alih menggunakan uang tunai, transfer dana kini bisa dilakukan hanya dengan proses scanning.

Tak terkecuali untuk angpau Tahun Baru Imlek. DBS Bank Limited atau lebih dikenal sebagai DBS, mencatat lonjakan yang signifikan terkait jumlah perusahaan yang menggunakan angpau QR sebagai hadiah untuk merayakan Tahun Baru Imlek.

Kartu hadiah QR dapat digunakan oleh perusahaan yang ingin memberikan remunerasi satu kali kepada staf selama musim perayaan. Tahun ini, ada total 71 perusahaan dari berbagai industri yang menggunakan QR Gift Cards untuk hadiah Imlek.

Jumlah itu sangat jauh berbeda dibanding tahun sebelumnya yang hanya tercatat ada 37 perusahaan. Bahkan di tahun 2020 hanya ada 5 perusahaan yang menggunakannya. Tentu saja, langkah ini tak lepas dari upaya yang dilakukan untuk mewujudkan komitmen Go Green.


Perusahaan kebersihan dan pemeliharaan LS 2 Services mengatakan telah mengintegrasikan kehidupan berkelanjutan sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan mereka. Mereka mengutip Rencana Hijau Singapura 2030 sebagai motivasinya untuk menghemat sumber daya dan mengurangi jejak karbon.

"Inilah alasan mengapa perusahaan telah beralih ke penggunaan kartu hadiah QR DBS," kata LS 2 Services kepada Mothersip.

Produksi kertas disebut-sebut memberikan dampak yang serius terhadap kelestarian lingkungan. Oleh sebab itu, mengurangi penggunaan kertas bisa mendukung upaya untuk melestarikan lingkungan. Seperti yang disampaikan oleh Perusahaan real estate, ERA Realty Network.

Mereka berharap bisa menjadi pemimpin dalam dalam mendorong pemberian berkelanjutan dengan mengurangi penggunaan uang kertas dan paket merah setelah mengetahui tentang dampak lingkungan dari pencetakan uang kertas dan paket merah. "Di masa mendatang, ERA percaya bahwa kartu hadiah QR akan menjadi norma baru di masa depan," ujar agensi itu.

Penyedia layanan asuransi Singapore Life dan produsen makanan EB Food juga menggemakan sentimen yang sama. Produsen makanan EB Food mengatakan peningkatan penggunaan pembayaran tanpa kontak dan e-commerce selama masa pandemi membuat orang lebih mudah menerima e-angpows.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait