Roy Kiyoshi Alami Pembengkakan Jantung, Akui Pasrah Jika Harus 'Berangkat'
Instagram/roykiyoshi
Selebriti

Roy Kiyoshi mengaku syok ketika mengetahui kondisi kesehatannya. Ia menduga penyebab penyakit jantungnya berasal dari genetik keluarga sang papa, berikut keterangan selengkapnya.

WowKeren - Roy Kiyoshi membagikan kabar kurang menyenangkan mengenai kesehatannya. Pada tanggal 26 Januari 2022, Roy mendapati hasil rontgen menunjukkan ada masalah di jantungnya.

"Karena ada keluhan tensi aku turun di bawah 100, sekitar 90 dan 80 tekanan darahnya," tutur Roy Kiyoshi mengutip dari kanal YouTube Popular Seleb. "Trus aku rontgen ternyata jantung aku ada pembengkakan."

Selain itu, Roy juga didiagnosis menderita bronkitis ringan "Dan ini kata dokter ada asap tipis itu kayak bronkitis, bronkitis ringan sih. Mudah-mudahan aku nggak papa. Cuma jantungnya agak melebar," sambung sahabat Robby Purba ini.

Mengetahui diagnosis tersebut, Roy Kiyoshi tentu syok. Namun Roy memilih pasrah akan takdir yang telah ditentukan Tuhan kepadanya. Ia bahkan telah siap 'berangkat dengan tenang'.

"Pasti syok lah ya dikasih lihat gambar ginian. Gambar diagnosanya jelek. Tapi apapun yang terjadi, mau jelek atau nggak, aku serahin sama Yang Di Atas aja," tutur Roy. "Kalo memang udah waktunya berangkat, toh waktunya berangkat dengan tenang."


Lebih lanjut, Roy Kiyoshi menduga penyakitnya merupakan keturunan genetik. "Ini kayaknya genetik deh. Soalnya sodara-sodaraku, papanya sepupu aku semua punya hal yang sama di jantung. Dari keluarga papa emang gen aku kayaknya gini," lanjutnya.

Berbagai saran dikatakan dokter seperti mengurangi stres, menjaga pola makan, dan berolahraga. Namun yang membuat sedih, jantung Roy Kiyoshi dikatakan tidak dapat mengecil lagi.

"Walaupun aku ngelakuin banyak kebaikan pun, kalo ini bisa diubah, maunya aku juga panjang umur," kata Roy.

Di sisi lain, Roy Kiyoshi pernah meramalkan umurnya tak sampai genap 40 tahun. Pada 24 Februari mendatang, Roy akan berulang tahun ke-35.

"Aku belum siap aja pergi sekarang. Karena masih banyak orang-orang yang sayang. Kedua aku kan tulang punggung keluarga yang membiayain semua orang di sekitar aku," pungkasnya. "Jujur aku down tapi aku pasrah aja lah ya."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait