Ceramah Oki Setiana Dewi Dituding Normalisasi KDRT, Begini 8 Potretnya Bareng Suami
Instagram
Selebriti

Ceramah Oki Setiana Dewi menuai kecaman usai Dianggap Menormalisasi KDRT. Dalam video yang beredar kakak Ria Ricis itu Menasihati Agar Istri Jangan Mengumbar Aib Meski Dipukul Suami. Di sisi lain, Oki dan Ory Vitrio terkenal mesra dan harmonis.

WowKeren - Oki Setiana Dewi mendadak jadi trending Twitter usai videonya yang memberikan ceramah dituding menormalisasi Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Dalam video yang beredar, ibu empat anak itu menceritakan kisah tentang suami yang memukul istri di Jeddah. Namun rupanya sang istri memilih tak mengumbar aib rumah tangganya meski ia sempat menangis hingga membuat orangtuanya khawatir.

Oki memuji kisah tersebut sebagai ketaatan istri kepada suami. Ia mengungkap nasihat untuk tidak menjelek-jelekan pasangan ketika sedang marah. Namun warganet memberikan tanggapan lain. Mereka beranggapan bahwa isi ceramahnya justru menormalkan KDRT. Oki kini menjadi perbincangan warganet bahkan tokoh muda Nahdlatul Ulama dan pengajar di Monash University, Nadirsyah Hosen ikut berkomentar.

Terlepas dari isu yang menjerat namanya saat ini, Oki sendiri memiliki keluarga harmonis. Ia dan sang suami Ory Vitrio selalu akur dan bahagia. Hal tersebut tampak dalam unggahan Instagram masin-masing. Hampir satu dekade menikah, Oki dan Ory kini telah memiliki 4 anak. Berikut deretan potret mereka!

(wk/rosi)

1. Turun ke jalan bersama


Turun ke jalan bersama
Instagram

Oki dan Ory turut mengecam konflik yang menimpa para warga Palestina. Pasutri ini juga melayangkan protes dan ikut bersuara untuk kebebasan Palestina. Oki dan Ory lantas turun ke jalan sembari mengenakan pakaian dengan atribut Palestina. Di kolom keterangan, Ory mengutip pembukaan UUD 1945 yang mana menyebutkan kemerdekaan ialah Hak Segala Bangsa.

2. bersama ikut program galang dana


bersama ikut program galang dana
Instagram

Oki dan Ory mewakili Indonesia dalam program "A Tile for Seville", yang merupakan galang dana untuk membangun masjid di Spanyol pada 5 April 2017 lalu. Oki dan Ory terbang ke Spanyol bersama rekan artis lain, Dewi Sandra. Diungkap Oki, komunitas muslim di sana sangat sulit untuk melakukan ibadah. Bahkan saat datang bulan Ramadan, mereka ibadah salat tarawih di musala kecil. Demi membantu saudara muslim di sana, Oki dan Sendiri melakukan kampanye melalui YouTube dan menggalang donasi dari seluruh dunia.

3. momen umrah


momen umrah
Instagram

Tak terpisahkan, Oki dan Ory menjalani ibadah umrah bersama. Keduanya mengabadikan momen saat berada di Tanah Suci. Oki dan Ory menebar senyum semringah ke publik.

4. bersahabat dengan keluarga alvin faiz


bersahabat dengan keluarga alvin faiz
Instagram

Keluarga Oki rupanya memiliki kedekatan dengan Muhammad Alvin Faiz, putra mendiang ustaz Arifin Ilham. Dalam foto, Ory dan Alvin mereka kedapatan berkegiatan bersama. Terlihat mendiang Ameer Azzikra juga ikut dalam acara tersebut. Saat Ameer dikabarkan tutup usia, Oki juga menjadi salah satu orang yang terpukul. Kakak Ria Ricis itu mengenang Ameer sebagai orang yang sangat baik.

5. temani istri syuting


temani istri syuting
Instagram

Ory berbagi momen dengan sang istri saat berada di Amsterdam. Rupanya ini berkaitan dengan film yang dibintangi Oki, yakni "Merindu Cahaya de Amstel". Dalam film ini, Oki Setiana Dewi berperan sebagai Fatimah. "Merindu Cahaya de Amstel" diadaptasi dari novel buatan Arumi E. Film tersebut dibintangi oleh Amanda Rawles, Bryan Domani, dan Rachel Amanda.

6. potret bahagia keluarga


potret bahagia keluarga
Instagram

Oki menikah dengan Ory sejak tahun 2014. Mengaruhi bahtera rumah tangga selama 8 tahun, keduanya dikaruniai 4 anak, yaitu Maryam Nusaibah Abdullah, Khadeejah Faatimah Abdullah, Ibrahim Muhammad Abdullah, dan Sulaiman Ali Abdullah. Oki dan Ory dikenal memiliki rumah tangga yang langgeng dan harmonis.

7. berkunjung ke kediaman baby ukasya


berkunjung ke kediaman baby ukasya
Instagram

Oki dan Ory menyempatkan untuk mengajak putra bungsu mereka bertemu baby Ukkasya putra Zaskia Sungkar. Diungkap Oki, Sulaiman sangat senang bisa bertemu banyak teman di sana. Pasalnya tak hanya baby Ukkasya, ada juga baby Keene Atharrazka Adhitya putra Citra Kirana dan Rezky Aditya di sana.

8. pasangan berhati mulia


pasangan berhati mulia
Instagram

Pasangan ini memang dikenal memiliki kepedulian tinggi terhadap orang lain. Kali ini, keduanya kedapatan mengunjungi seorang bocah tampan bernama Farel yang diketahui mengidap Prader Willi Syndrome. Diungkap Ory, Sulaiman juga menderita sindrom langka yang disebabkan oleh kelainan genetik ini. Melihat Farel yang cerdas, Ory dan Oki optimis bahwa Sulaiman juga akan tumbuh dengan baik.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru