Ceramah Oki Setiana Dewi Soal KDRT Dikritik Para Pesohor, Reaksi Deddy Corbuzier Malah Bikin Ngakak
Instagram/mastercorbuzier
Selebriti

Ceramah Oki Setiana Dewi yang dianggap menormalisasikan kasus KDRT menuai kritik dari para pesohor. Namun komentar Deddy Corbuzier soal ceramah tersebut malah berhasil mengundang gelak tawa.

WowKeren - Nama Oki Setiana Dewi Mendadak jadi perbincangan di jagat dunia maya hingga masuk dalam trending Twitter hari ini, Kamis (3/2). Hal ini lantaran video ceramahnya yang dianggap sebagai bentuk normalisasi terhadap kasus KDRT.

Cuplikan video ceramahnya pun kini telah beredar di media sosial. Salah satunya, diunggah akun Instagram terverifikasi @permadiaktivis2. Lewat unggahannya tersebut, Permadi mengatakan bahwa Kezaliman suami bukan ladang pahala istri.

Kendati begitu, Permadi beranggapan bahwa isi ceramah Oki tak lebih dari bentuk penindasan gender berdalih syariat. Ia pun menyarankan kepada para wanita agar langsung melaporkan ke polisi bila mengalami KDRT.

"Ustazah @okisetianadewi ceramah garis besar nya: "kalo dipukul suami tidak usah bilang karena itu aib suami" 😓 maaf ya ust 🙏 kalo dipukul suami itu KDRT.. apalagi kalo sering ya kudu lapor polisi! istri bukan sansak nya suami ust 😑 kezaliman suami BUKAN ladang pahala istri. saya muslim tapi (maaf) menurut saya ini bentuk penindasan gender berdalih syariat 🖐️ STOP PLIS," tulisnya di Instagram.

Lebih lanjut, unggahan tersebut pun langsung menuai beragam tanggapan dari warganet hingga para pesohor. Beberapa dari mereka menuliskan komentar sindiran untuk mengkritik isi ceramah kakak Ria Ricis tersebut.


Salah satunya Shandy Sondoro menyebut bahwa KDRT sudah menjadi budaya di negara Jeddah sehingga negara tersebut tidak pantas menjadi panutan. "Oh pantesan , J3dd4h itu kan di 4R4B 5U4D1 . Suami mukul Istri sudah bud4y4 merek4 di sana . Begitulah 4D4B di sana 😂😂😂," tulisnya.

"Bagaimana perasaan anda bila ibu kandung anda dipukuli oleh bapak kandung anda ? Atau bila anda dit4mpol hingga bonyok oleh suami anda ? Cuma nanya hehe," imbuhnya di kolom komentar.

Namun dari sekian banyaknya para pesohor yang melayangkan kritik terhadap ceramah tersebut, Deddy Corbuzier malah memberikan reaksi beda. Pasalnya ia membayangkan jika dirinya menjadi pelaku KDRT.

Deddy menyebut, bila hal itu terjadi dampaknya bisa fatal terhadap pasangan. "Kalau gue yg mukul ga bisa nangis..... Ga bangun lagi soalnya.... 😂," tulis Deddy. Tak ayal, komentarnya tersebut pun langsung berhasil mengundang gelak tawa warganet lainnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait