Rommi eks Rohimah Ingin Belajar Islam Sebelum Meninggal, Minta Dibelikan Sajadah dan Peci
Selebriti
Rommi Kekasih Rohimah Meninggal

Rommi rupanya sempat ingin menyamakan keyakinannya dengan Rohimah. Kendati begitu, agama Islam bukan hal baru karena ayah Rommi juga menganutnya dan menjalani pernikahan beda agama.

WowKeren - Rommi Halley dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (29/1). Rommi dikenal sebagai pelatih yoga sekaligus kekasih Rohimah mantan istri pertama Kiwil.

Namun sebelum Rommi meninggal, Rohimah mengungkap bahwa hubungan mereka sudah berakhir. Perbedaan keyakinan Rommi dan Rohimah rupanya merupakan penyebab utamanya.

"Sudah tidak ada hubungan spesial. Dari awal Desember tanggal 10 itu aku sudah memutuskan tidak berhubungan spesial karena aku kan beda agama," ujar Rohimah dalam konten Langit Entertainment yang tayang pada Rabu (2/2). "Waktu itu (Rommi) pernah mencoba untuk ke muslim, kan papanya muslim."

Rommi ternyata sempat mengusahakan agar keyakinannya dengan Rohimah sama. Rommi bahkan meminta dibelikan sajadah dan peci oleh Rohimah saat menyatakan niatnya itu.

"'Boleh nggak aku dibelikan peci sama sajadah?' Karena pada saat itu dia lagi di Jakarta kan. Kebetulan aku di rumah ada sajadah baru," cerita Rohimah kepada Kim Hawt. "Bang Kiwil dulu pernah beli satu kotak peci masih ada di rumah. Daripada peci itu nggak dipake kan, masih baru juga, aku ambil satu lah."



"Aku bilang sama Rommi 'Ini aku nggak beli ya, ini ada stok di rumah' 'Punya Bang Kiwil?' 'Iya memang dia yang beli, tapi daripada nggak dipake, aku ambil satu. Nggak jadi masalah'," sambung ibu 4 anak tersebut.

Namun Rommi ternyata belum siap memeluk agama Islam. Rohimah pun enggan memaksakan meski akhirnya memilih untuk memutuskan hubungan spesial mereka.

"Ternyata begitu dia udah pulang ke Bali, dia ngomong ke aku 'Kayaknya aku belum siap deh untuk muslim'," tutur Rohimah. "Aku bilang 'Aku nggak maksain kamu, itu semua kamu yang menjalankan. Kalau memang itu hak paten kamu belum bisa ya jangan dilanjutkan, aku takutnya memaksa'."

Meski sama-sama saling membutuhkan, Rohimah dan mendiang Rommi kala itu memutuskan hanya menjalin persahabatan. "Berjalan, berjalan, aku pikir lagi, kayaknya nanti daripada kelanjutan terus, akunya nggak bisa lepas dari aku, bahaya buat aku," pungkas Rohimah.

(wk/nere)


You can share this post!


Related Posts