Reporter Ini Diseret Keluar Frame Oleh Pihak Keamanan Tiongkok Saat Live Olimpiade Beijing 2022
Pixabay/ilustrasi/thebeebesknees
Dunia

Kejadian kurang menyenangkan dialami salah seorang reporter asal Belanda saat sedang memberikan laporan Live mengenai Olimpiade Bejing 2022. Seorang pihak keamanan menyeretnya secara paksa dari lokasi Live.

WowKeren - Upacara Pembukaan Olimpiade Beijing 2022 sukses digelar tadi malam, Jumat (4/2). Tapi kejadian tak terduga dialami kru wartawan asal Belanda saat sedang melakukan siaran Live soal Olimpiade Beijing 2022. Saat sedang menyampaikan laporan Live di TV dengan presenter, seseorang tiba-tiba datang dan menarik sang reporter keluar dari frame.

Video momen insiden tak terduga itu pun dibagikan ulang oleh pihak NOS lewat akun Twitter mereka @NOS. Dalam video yang dibagikan di akun Twitter tersebut, tampak awalnya laporan Live itu berlangsung biasa saja. Tapi saat reporter yang sedang bertugas meliput di Tiongkok itu akan menjawab pertanyaan dari sang reporter, seorang pria tiba-tiba muncur. Pria Tiongkok yang diduga dari pihak keamanan itu pun langsung berusaha menyeret sang reporter menjauh dari kamera sambil terus berbicara.

Reporter Ini Diseret Keluar Frame Oleh Pihak Keamanan Tiongkok Saat Live Olimpiade Beijing 2022

Twitter


Sempat terlihat adanya perlawanan dari sang reporter yang bernama Sjoerd den Daas tersebut. Daas terlihat tetap berusaha meneruskan laporannya saat pihak keamanan itu terus menjauhkannya dari kamera. Presenter wanita di studio yang muncul dalam rekaman itu juga tampak terkejut dengan insiden tersebut.

"Koresponden kami @sjoerddendaas ditarik oleh satpam untuk kamera live di NOS Journal pada pukul 12.00. Sayangnya, ini semakin menjadi kenyataan sehari-hari bagi jurnalis di Tiongkok. Dia baik-baik saja dan dengan senang hati bisa menyelesaikan ceritanya beberapa menit kemudian," bunyi cuitan akun Twitter kantor berita NOS itu pada Jumat (4/2) malam kemarin, dalam bahasa Belanda.

Tapi kemudian sang presenter bisa segera menguasai situasi dan melanjutkan siaran. Sementara sambungan Live dengan koresponden yang sedang ada di Tiongkok itu terputus.

Tapi untungnya setelah beberapa saat Daas kembali pada siaran langsung dan menyelesaikan laporannya. Cuitan itu juga menjelaskan bahwa Sjoerd den Daas dalam kondisi yang baik-baik saja.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru