Sebagian Alur 'All Of Us Are Dead' Diduga Terinspirasi Tragedi Tenggelamnya Kapal Sewol
Netflix
TV

'All of Us Are Dead' menceritakan tentang situasi ekstrem yang terjadi ketika sebuah sekolah menengah terinfeksi virus zombie. Ada beberapa adegan yang mirip dengan kejadian di tragedi kapal Sewol.

WowKeren - "All Of Us Are Dead" hingga kini masih ramai menjadi sorotan atas popularitasnya di kancah dunia. Belum lama ini, seorang TikToker memberikan berbagai dugaan bahwa sebagian alur drama garapan Netflix itu terinspirasi dari tragedi tenggelamnya kapal Sewol.

Kembali pada tahun 2014 lalu, sekitar 304 nyawa tak berdosa melayang ketika feri Sewol tenggelam secara tak terduga selama perjalanannya dari Incheon ke Jeju. Dari 304 nyawa yang hilang, ada 250 siswa SMA dari Danwon High School yang memulai karyawisata.

Seorang TikToker awalnya menyoroti satu adegan di "All of Us Are Dead" ketika siswa SMA Hyosan memfilmkan diri mereka sendiri menunggu untuk diselamatkan di tengah wabah zombie. Video ini mirip dengan rekaman asli dari siswa SMA Danwon yang menunggu diselamatkan dari kapal Feri Sewol.

Perbandingan kedua adalah tentang dua karakter utama dalam serial zombie, Lee Su Hyeok dan Nam On Jo. Kedua karakter yang terlibat dalam hubungan semi-romantis itu terlihat dengan tangan terikat dalam sebuah foto adegan di "All Of Us Are Dead".


Sebagian Alur \'All Of Us Are Dead\' Diduga Terinspirasi Tragedi Tenggelamnya Kapal Sewol

Source: Naver

Bersamaan dengan foto itu, TikToker juga mengungkapkan foto dua siswa sekolah menengah, Kim Su Jin dan Lee Jeong Jin, yang meninggal saat bencana Feri Sewol. Tubuh keduanya ditemukan saling terikat dengan tali jaket pelampung mereka.

Selain itu, TikToker juga membagikan adegan berbeda di "All of Us Are Dead" yang memamerkan penyiapan pita peringatan untuk nyawa yang hilang di SMA Hyosan. Pita itu serupa dengan yang diciptakan untuk mengenang ratusan nyawa karena tragedi Sewol Ferry.

Pita kuning melambangkan dan memperingati semua nyawa berharga yang hilang selama bencana, telah menjadi simbol yang diakui secara global. Meskipun ini hanya asumsi yang dibuat oleh TikToker, dugaan ini menjadi viral dan banyak disetujui.

Sementara itu, "All of Us Are Dead" menceritakan tentang situasi ekstrem yang terjadi ketika sebuah sekolah menengah terinfeksi virus zombie. Orang-orang dari luar lantas mencoba menyelamatkan para siswa yang terjebak di sekolah.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait