Film 'Kukira Kau Rumah' Dikaitkan dengan Kasus Aya Canina, Umay Shahab Buka Suara
Instagram/umayshahab
Film

Curhatan Aya Canina terkait dugaan kekerasan di masa lalu rupanya viral dan sempat dikaitkan dengan inspirasi film 'Kukira Kau Rumah'. Setelah postingan Aya viral hingga dikomentari Fiersa Besari, Umay Shahab selaku sutradara buka suara.

WowKeren - "Kukira Kau Rumah" meraih prestasi usai tayang perdana awal Februari 2022. Dibintangi Prilly Latuconsina dan Jourdy Pranata, "Kukira Kau Rumah" menjadi film pertama di 2022 yang tembus 1 juta penonton.

Disaat bersamaan, beredar kabar soal inspirasi dibalik film "Kukira Kau Rumah". Judul film tersebut rupanya terilhami dari lirik lagu Amigdala yang ditulis oleh Aya Canina. Lewat InstaStory, Aya menyebut kalau "Kukira Kau Rumah" itu awalnyaia tulis di 2016 sebagai puisi di sebuah kafe di Braga, Bandung. Puisi tersebut ditulis jauh sebelum band Amigdala terbentuk.

"Sebagai puisi dengan hanya satu bait, begini bunyi mulanya: Kukira kau rumah ternyata kau cuma kusewa dan tubuh seorang perempuan yang memintamu pulang," kata Aya. 

Lewat Instagram, Aya juga membeberkan kalau dia sudah keluar dari Amigdala. Ia hengkang karena mengalami kekerasaan dalam berpacaran namun terkesan diabaikan oleh Amigdala. Padahal kala itu Aya mengaku dianiaya oleh vokalis 2 sekaligus lead gitaris dari band Amigdala sendiri.

Instagram

Reaksi Umay Shahab


Curhatan Aya Canina ini rupanya direspon oleh Fiersa Besari yang prihatin soal kasus dugaan kekerasan tersebut. "Instagram story Aya Canina (eks vokalis Amigdala) malam ini. Melelahkan, menyakitkan," seru Fiersa pasca membaca curhatan Aya soal kasus kekerasan dalam pacaran yang diduga dilakukan personil Amigdala.

Tak disangka, Umay selaku sutradara ikut berkomentar usai Fiersa melontarkan kicauan. Umay menegaskan kalau filmnya tak ada kaitan dengan apa yang terjadi saat ini.

"Sedikit menambahkan bung agar tidak ada misinformasi terhadap karya saya, bahwa Film Kukira Kau Rumah sama sekali TIDAK ADA KAITANNYA terhadap apa yang terjadi. terima kasih sebelumnya," kata Umay.

Tak cuma berkomentar, Umay juga merepost postingan milik Aya. Selain membahas soal kekerasan, Aya juga mengungkap penilaiannya soal film "Kukira Kau Rumah". Ia mengaku sudah dihubungi Umay di 2019 untuk membuat film tersebut. Hanya saja, Aya memilih tak hadir di gala premiere karena sudah keluar dari Amigdala.

"Film karya Umay adalah proses alih wahana lagu yang patut diapresiasi. Jadi filmnya tidak salah. Yang salah Pinokio pandai berbohong tapi tetap saja imut," seru Aya memuji film "Kukira Kau Rumah" namun diduga menyentil Amigdala. "Karena undangan yang datang untuk band. Aku bukan lagi bagian dari band. Dan lagipula (terima kasih, Tuhan) hari itu aku sibuk menghitung hari kapan demam mamaku turun. Rumah lebih penting."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru