Ririn Dwi Ariyanti Singgung Nafkah Anak, Aldi Bragi Sudah Tinggalkan Rumah?
WowKeren/Fernando
Selebriti

Sebelumnya beredar kabar bahwa Aldi Bragi tak kunjung meninggalkan rumah Ririn Dwi Ariyanti meski perceraian mereka telah diputuskan. Setelah ikrar cerai dibacakan, Aldi kini ditagih nafkah anak.

WowKeren - Persidangan cerai Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi akhirnya selesai. Pada Kamis (10/2), ikrar talak telah dibacakan sehingga rumah tangga Ririn dan pria bernama asli Aldi Wahab tersebut resmi berakhir.

Ririn mengaku bersyukur setelah melalui proses persidangan perceraian yang membutuhkan waktu tak sebentar. Kini kehidupan Ririn akan lebih fokus kepada anak-anak yang hak asuhnya jatuh ke tangannya.

"Alhamdulillah semua proses persidangan cerai sudah selesai, sudah resmi bercerai, bersyukur Alhamdulillah. Berarti sudah menjalani hidup sendiri-sendiri dengan Aldi," ujar Ririn saat ditemui WowKeren di Pengadilan Agama Jakarta Selatan seusai sidang.

"Buat aku ke depan yang terbaik buat anak-anak, Alhamdulillah hak asuh anak ada pada aku, bersyukur banget," lanjut Ririn. "Biar bagaimana pun aku dan Aldi tidak saling membatasi, aku tidak membatasi Aldi ketemu sama anak-anak, Kami besarkan anak-anak bersama-sama."

Terkait nafkah dan harta gana-gini, Aldi Bragi memiliki kewajiban kepada anak-anaknya yang sampai saat ini belum diselesaikan. Riri Purbasari selaku kuasa hukum Ririn Dwi Ariyanti mengingatkan agar Aldi segera melaksanakan kewajiban tersebut.


"Mengenai kewajiban hak Ririn sudah dilaksanakan dengan baik oleh Aldi sebelum talak dijatuhkan. Untuk hal lain masih ada kewajiban Aldi yang belum dilaksanakan," terang Riri. "Untuk itu kami memohon iktikad baik Aldi menyelesaikannya sesegera mungkin dan biaya anak juga."

Sebelumnya beredar kabar bahwa Aldi Bragi belum meninggalkan rumah meski perceraian telah diputuskan pada akhir tahun 2021. Namun saat ini, Aldi diceritakan sudah keluar dari rumah yang statusnya merupakan milik Ririn.

"Sudah, Alhamdulillah kita sudah pisah rumah," kata Ririn. "Memang sudah putus dan bercerai, secara hukumnya Aldi tak bisa tinggal di rumah Ririn. Memang itu rumah Ririn. Memang Aldi yang harus meninggalkan rumah," timpal Riri.

Kendati begitu, Ririn Dwi Ariyanti tak pernah mengusir Aldi Bragi. Mengenai reaksi anak, Ririn menilai mereka sudah bisa memahami perceraian orangtua dan berjanji untuk tetap memberikan kasih sayang utuh.

"Anak anak sudah mengerti situasinya, aku terus mengomunikasikan keadaan yang sebenarnya kepada anak-anak," tutup Ririn. "Berjalan waktu Insya Allah aku dan anak-anak akan baik-baik saja. Insya Allah diupayakan lancar komunikasi Aldi dan anak."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait