Profil Dorce Gamalama Wafat Karena Covid-19 Hingga Sempat Terima Bantuan Dari Jokowi dan Megawati
Instagram/dg_kcp
Selebriti

Dorce Gamalama meninggal dunia karena Covid-19. Berikut profil Dorce selama berkarier di dunia hiburan hingga sempat terima bantuan dari Jokowi dan Megawati saat sakit.

WowKeren - Kabar duka, Dorce Gamalama meninggal dunia di usianya yang ke-58 tahun. Dorce wafat karena sempat terpapar Covid-19. Bahkan Dorce telah dirawat di rumah sakit selama tiga minggu sebelum meninggal dunia.

Seperti yang diketahui, sebelumnya Dorce sempat kritis lantaran sakit Diabetes yang diidapnya. Itu mengapa, kondisi Dorce saat terpapar Covid-19 semakin memburuk lantaran komorbid Diabetes yang dideritanya.

Nantinya, Dorce bakal dimakamkan sesuai protokol kesehatan. Padahal seperti yang diketahui, Dorce telah menyiapkan pemakaman serta kain kafannya sendiri bila telah meninggal dunia.

Dorce juga sempat mengungkapkan keinginan terakhirnya agar dimandikan dan dimakamkan oleh anak asuhnya. Itu mengapa, pihak keluarga sedih lantaran mendiang kemungkinan tak bisa dimakamkan sesuai permintaan terakhirnya.

Diketahui Dorce lahir dengan nama asli Dedi Yuliardi Ashadi. Ia kemudian memutuskan untuk mengubah dirinya menjadi seorang wanita dan rela melakukan operasi kelamin pada 1983 di Surabaya.

Selama kiprahnya di dunia hiburan Tanah Air, Dorce dikenal sebagai pembawa acara, penyanyi dan aktris. Panggilan Dorce berawal dari Myrna yang memimpin tari waria Fantastic Dolls.


Dorce kemudian mulai kebanjiran banyak job di tahun 1990. Ia bahkan pernah membintangi dua film dengan judul "Dorce So Akrab" dan "Dorce Ketemu Jodoh".

Dorce kemudian melebarkan sayapnya ke dunia tarik suara dengan merilis single lagu bertajuk "Cinta Kendur di Jalan". Sejak saat itu, Dorce mulai menekuni bernyanyi lagu dengan berbagai genre seperti jazz, cha-cha, rock, pop, dan dangdut.

Dorce yang dikenal multitalenta itu juga mahir menyanyikan lagu dalam bahasa Inggris, Cina, Arab dan India. Tak cuman dikenal dengan nama Dorce, aktris 58 tahun itu juga populer dengan sebutan Bunda Dorce dan Dorce Gamalama Halimatussadiyah.

Variety show milik Dorce yakni "Dorce Show" juga sempat populer di tahun 2005-an. Bahkan Dorce sempat mendapat julukan sebagai Oprah Winfrey Indonesia.

Prestasi lainnya yang pernah ditorehkan Dorce yakin namanya sempat tercatat sebagai penerima rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) lantaran berhasil meluncurkan sembilan album sekaligus dalam waktu lima bulan sejak November 2005 sampai Maret 2006. Dorce juga pernah menikah dan mengadopsi anak yakni Rizky, Fatimah, dan Khadijah.

Sebelum meninggal dunia, Dorce juga sempat menerima bantuan dari Presiden Jokowi dan Ibu Megawati. Ia bahkan terang-terangan membongkar nominal yang diberikan Presiden Jokowi dan Megawati untuknya.

"Kalau itu nggak ya (tak ada biaya berobat) kayak Megawati ngasih Rp150 (juta) terus Jokowi ngasih Rp200 (juta), Alhamdulillah," beber Dorce dalam kanal YouTube Denny Sumargo, Minggu (23/1).

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait