Kakak Kandung Dorce Gamalama Curigai Anak Angkat Yang Tak Kunjung Buka Surat Wasiat
WowKeren/Fernando
Selebriti

Kata kakak kandung Dorce, Elita, soal anak-anak angkat sang adik yang tak kunjung mengungkap surat wasiat yang ditinggalkan mendiang. Lantas kapan surat wasiat Dorce akan dibuka?

WowKeren - Polemik harta warisan mendiang Dorce Gamalama semakin memanas. Kedua belah pihak yakni keluarga kandung Dorce dan anak angkat mendiang ramai berseteru soal harta warisan dan wasiat. Bahkan keluarga kandung Dorce berencana membawa perseteruan harta warisan ini ke meja hijau.

Elita selaku kakak kandung Dorce pun mencurigai sikap anak-anak angkat mendiang yang tak kunjung membuka surat wasiat. Pasalnya, sampai saat ini keluarga kandung Dorce belum mengetahui isi surat wasiat mendiang. Ia mempertanyakan alasan mengapa anak angkat terus mengulur waktu. Sedangkan, Elita berpendapat jika urusan atau amanat orang yang telah meninggal harus segara diselesaikan.

"Ya itu tadi yang jadi perdebatan kita yang menjadi kekhawatiran kita kenapa pihak mereka lama dan harus menunda-nunda yang menyangkut wasiat," kata kakak kandung Dorce, Elita saat ditemui WowKeren di Kantor Dukcapil, Tomang, Jakarta, Rabu (30/3). "Jangan kan kita, publik aja heran perilaku mereka kenapa mengulur waktu."

Elita menyebut pengacara anak angkat Dorce mengaku bahwa pihaknya belum menerima undangan dari notaris. Sementara Elita menyebut anak angkat Dorce tak tahu identitas notaris yang dimaksud. Itu mengapa, kakak kandung Dorce mengaku keheranan dengan sikap anak angkat sang adik. Elita mengklaim tindakan anak angkat Dorce tidak boleh dilakukan dalam agama.


"Jadi gini bahasa dari pengacara pihak anak angkat ada Inotaris, Inotaris aja tidak tahu siapa Inotarisnya. Yang jelas tindakan mereka mencederai orang yang beragama. Ingat seseorang yang meninggal wajib menyelesaikan urusannya," tegas Elita.

Meski begitu, Elita mengaku tidak peduli dengan isi dari surat wasiat Dorce. Ia bersikeras menyebut anak angkat Dorce tak diperbolehkan untuk menerima lebih dari sepertiga harta peninggalan mendiang.

"Belum. Sebenarnya kami tidak mempedulikan kalaupun waktu mendiang ingin menghibahkan kami siap, tapi tidak lebih sepertiga," ujar Elita.

Elita mengatakan alasan yang dibuat anak angkat Dorce yang tak kunjung membuka surat wasiat hanya alasan sepihak. "Alasan mereka tunggu undangan notaris, itu kan alasan sepihak," pungkasnya.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru