7 Potret Novi Amelia, Model Yang Diduga Bunuh Diri Terjun Dari Apartemen
Twitter/novieamelia3
Selebriti

Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Novi Amelia dikabarkan meninggal dunia karena dugaan bunuh diri pada 16 Februari 2022. Berikut sederet fakta dan potret mendiang.

WowKeren - Nama Novi Amelia kembali mencuat ke permukaan. Pasalnya, pemilik nama asli Linda Astuti tersebut diberitakan meninggal dunia pada Rabu (16/2) kemarin. Novi ditemukan tak bernyawa usai melompat dari lantai 8 Apartemen Kalibata selepas azan subuh.

Kanit Reskrim Polsek Pancoran AKP Abdullah mengungkapkan bahwa jenazah Novi ditemukan dalam kondisi hanya mengenakan pakaian celana dalam dan bra berwarna putih. Tubuh Novi terjatuh dalam posisi telentang dengan luka di paha sebelah kanan akibat benturan dan terdapat lebam membiru di sekitar mata kiri lebam membiru serta kepala bagian belakang mengeluarkan darah.


Abdullah pun mengungkap keterangan saksi yang melihat Novi duduk di balkon lantai 8 sebelum melompat. Saksi juga mengatakan bahwa tubuh Novi dua kali membentur sebelum ditemukan tewas. Pertama membentur kanopi di lantai 1, selanjutnya membentur mobil yang terparkir hingga kaca belakang pecah.

Menurut keterangan pihak berwajib, kematian Novi sudah bisa dipastikan bunuh diri karena tidak ada tanda penganiayaan di tubuh korban. Novi telah pergi meninggalkan segenap kerabat dekatnya. Simak sederet fakta dan potret Novi di bawah ini.

(wk/raud)

1. Debut Model Pada Usia 18 Tahun


Debut Model Pada Usia 18 Tahun
Twitter/novieamelia3

Novi memulai debutnya sebagai model pada tahun 2005. Saat itu, ia masih berumur 18 tahun dan memberanikan diri pergi ke Jakarta untuk mencoba keberuntungan di dunia modeling. Sebelum menjadi model, Novi terlebih dahulu mengikuti kontes-kontes foto model.

2. Sempat Beberapa Kali Vakum


Sempat Beberapa Kali Vakum
Twitter/novieamelia3

Usai debut, model asal Medan tersebut harus vakum selama beberapa tahun. Novi tak pernah menyebutkan alasannya memilih rehat sementara, namun ia kembali aktif berkarier pada tahun 2009. Sejak saat itu, Novi mulai dikenal sebagai seorang model dalam majalah dewasa karena memiliki wajah cantik dan tubuh yang seksi.

3. Hampir Debut Sebagai Penyanyi


Hampir Debut Sebagai Penyanyi
Twitter/novieamelia3

Novi menuai kesuksesan di dunia modeling, sehingga ia mencoba peruntungan di bidang tarik suara. Model kelahiran 1 Desember 1987 ini ingin menjadi penyanyi dangdut. Namun rencana itu gagal karena Novi merasa belum siap, padahal program promosi album dan semua materinya telah selesai dibuat.

4. Terlibat Dalam Kasus Kecelakaan


Terlibat Dalam Kasus Kecelakaan

Pada 11 Oktober 2012, Novi sempat viral karena menjadi sopir dalam kecelakaan yang menabrak 7 korban dalam kondisi mabuk. Kecelakaan tersebut terjadi di kawasan perempatan Jalan Ketapang, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat. Untungnya, para korban hanya mengalami luka ringan. Novi diduga mengalami masalah percintaan sehingga nekat menyetir di bawah pengaruh alkohol.

5. Kerap Terlibat Konflik


Kerap Terlibat Konflik
Twitter/novieamelia3

Novi juga dikenal sebagai selebriti sensasional. Ia kerap kali terlibat dalam berbagai konflik. Novi pernah nekat tampil bugil saat menjadi penumpang ojek. Ia bahkan sempat mengamuk dengan berteriak-teriak layaknya orang tak waras di pinggir jalan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Sehingga Novi diduga mengalami gangguan jiwa karena terus membuat kehebohan.

6. Pernah Ganti Nama Panggung


Pernah Ganti Nama Panggung

Pada tahun 2016, Novi pernah mengganti nama panggungnya menjadi Alya Gomez. Alasan model cantik ini mengubahnya namanya agar lebih hoki saja. Nama Alya sengaja dipilihnya karena jarang dipakai oleh selebriti Nusantara, sedangkan Gomez ia pilih karena berbau latin.

7. Sosok Pekerja Keras


Sosok Pekerja Keras
Twitter/novieamelia3

Meskipun sempat membuat kontroversi, namun Novi adalah sosok pekerja keras. Ia sempat mengungkapkan menerima banyak tawaran akting di layar lebar setelah ditetapkan sebagai terdakwa. Novi mengaku pernah menyetujui enam tawaran film bergenre komedi pada tahun 2013 silam. Namun ia harus fokus menyelesaikan kasus tabrakannya sebelum fokus berakting.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru