Profil Novi Amelia, Model yang Diduga Bunuh Diri Lompat dari Lantai 8 Apartemen Karena Depresi
Selebriti

Novi Amelia meninggal dunia setelah melompat dari lantai 8 apartemen Kalibata City. Kuat dugaan tewas karena bunuh diri, berikut ini profil model cantik yang pernah berpose untuk majalah dewasa tersebut.

WowKeren - Lama tidak terdengar, Novi Amelia dikabarkan meninggal dunia usai melompat dari lantai 8 gedung apartemen Kalibata City. Artis yang sempat berprofesi sebagai model majalah dewasa itu ditemukan tewas pada Rabu (16/2) pukul 05.00 WIB.

Jasad perempuan bernama Linda Astuti yang meloncat dari lantai 8 teridentifikasi sebagai model Novi Amelia oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto. Tanpa ditemukan jejak penganiayaan, kuat dugaan bahwa Novi melakukan bunuh diri. Berikut profil lengkap Novi Amelia.

Novi Amelia yang memilik nama asli Linda Astuti lahir pada pada 1 Desember 1987 di Medan. Sejak mengawali karier sebagai model majalah dewasa Popular pada tahun 2004, Novi pindah ke Jakarta dan mencari peruntungan di dunia hiburan. Sebelum menjadi model, Novi aktif mengikuti kontes-kontes modelling.

Karier Novi Amelia sebagai model majalah dewasa berhenti pada tahun 2009 silam. Alasannya berhenti berpose seksi adalah karena urusan asmara.

Tak hanya berprofesi sebagai model, Novi Amelia juga pernah mengeluarkan album pop dangdut pada tahun 2008. Akan tetapi, persiapan promosi Novi harus berhenti di tengah jalan lantaran merasa belum siap menapaki karier di dunia tarik suara.


Semasa hidupnya, Novi Amelia dikenal karena terlibat sejumlah kasus. Salah satu kasus yang mencuri perhatian adalah Novi terlibat kecelakaan di mana ia menabrak tujuh orang di kawasan Tamansari, Jakarta Barat pada Oktober 2012. Yang lebih mencengangkan, model cantik itu kedapatan menyetir dalam keadaan mabuk dan hanya mengenakan pakaian dalam.

Pada bulan April di tahun yang sama, Novi Amelia juga terlibat kecelakaan serupa. Novi ditangkap polisi dengan kasus yang sama saat berkendara dengan mobil Honda CR-V di Jalan Gajah Mada, Jakarta.

Bukan cuma kasus kecelakaan, Novi Amelia juga sempat melakukan percobaan bunuh diri dengan menabrakkan mobil. Sebagai akibatnya, Novi dirawat di Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2 dan Rumah Sakit Kejiwaan Duren Sawit.

Menurut keterangan mantan manajernya, Novi Amelia menderita gangguan kejiwaan depresi dan skizofernia. Sementara pihak keluarga juga mengakui bahwa Novi sudah mengalami depresi sejak hijrah ke Jakarta.

Sebelum ditemukan meninggal, sekuriti apartemen Kalibata City sempat menyaksikan Novi Amelia duduk di jendela apartemen saat patroli subuh. Meski sempat dicegah, berdasarkan kesaksian sekuriti Novi tidak mendengar teriakannya dan menjatuhkan diri ke bawah.

Selamat jalan, Novi Amelia.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait