Sosok Novi Amelia di Mata Keluarga dan Tetangga, Berubah Sejak Ibu Meninggal?
Selebriti

Novi Amelia menggemparkan jagat hiburan karena kabar meninggal dunia setelah lompat dari lantai 8 apartemen dengan dugaan kuat bunuh diri. Lantas seperti apa Novi di mata ayah tiri dan tetangganya?

WowKeren - Jenazah Linda Astuti atau yang dikenal sebagai Novi Amelia telah dimakamkan di TPU Kelurahan Padang Merbau, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi, Sumatra Utara pada Kamis (17/2). Wanita yang berprofesi model tersebut meninggal di usia 35 tahun setelah diduga bunuh diri dengan loncat dari lantai 8 Apartemen Kalibata City, Jakarta.

Ayah tiri Novi yang bernama Suhardi mengaku tidak menyangka mendengar bagaimana sang putri mengakhiri hidupnya. Novi yang merupakan bungsu dari enam bersaudara diceritakan selalu bersikap baik-baik saja saat berkomunikasi dengan ayah tirinya tersebut.

"Dapat kabar dari temannya. Novi meninggal dunia, akibat terjatuh dari apartemennya," ujar Suhardi mengutip dari CNN Indonesia. "Dia nggak pernah cerita yang aneh-aneh. Kalau telepon hanya tanya kesehatan keluarga di kampung."

Sosok mendiang Novi Amelia diceritakan sangat perhatian dan sayang keluarga. "Sering pulang kalau hari besar, dia juga sering mengirim uang untuk kakaknya di kampung," terang Suhardi.


Sementara itu, Iwan selaku tetangga dekat Novi menyebut mendiang sudah jarang pulang sejak ibunya meninggal dunia pada 2020. Rumah Novi di kampung pun disewakan. Kendati demikian, Novi diceritakan baik kepada para tetangga.

"Novi kembali ke Jakarta dan jarang datang ke Tebing Tinggi (setelah ibu meninggal)," tandas Iwan. "Suka bergaul dengan tetangga dan kalau ada kemalangan, dia selalu datang."

Untuk diketahui, AKP Abdullah selaku Kanit Reskrim Polsek Pancoran mengungkap keterangan saksi yang melihat korban dua kali membentur sebelum ditemukan tewas. Pertama membentur kanopi di lantai 1, dan yang kedua membentur mobil terparkir hingga kaca belakang pecah. Novi Amelia diceritakan saksi duduk di balkon lantai 8 sebelum melompat.

Keluarga pernah mengamini apabila Novi mengalami depresi semenjak pindah ke Jakarta dalam sebuah wawancara. Rendy Anggara Putra selaku mantan pengacara pun membenarkan depresi yang dialami Novi sebagai kliennya pada 2016 silam.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait