Netizen Bahas Alasan Para Idol Jarang Cover Lagu-Lagu Artis YG Terutama 2NE1, Kelewat Susah?
Musik

Pada acara survival atau upacara penghargaan, sangat sedikit grup junior yang memilih lagu-lagu dari artis YG untuk penampilan cover. Sementara itu, lagu-lagu dari artis SM lebih sering dipilih.

WowKeren - YG Entertainment selalu terkenal karena memiliki vibe musik yang unik dan agak eksentrik yang tidak semua orang bisa pelajari. Namun, jarang bagi idol-idol di luar agensi tersebut untuk meng-cover lagu-lagu milik artis YG.

Pada acara survival atau upacara penghargaan, sangat sedikit grup junior yang memilih lagu-lagu dari artis YG untuk penampilan cover. Sementara itu, lagu-lagu dari artis SM Entertainment lebih sering dipilih oleh banyak idol untuk dicover.

Berbicara tentang lagu-lagu hit dengan cover paling sedikit, kita harus menyebutkan "I Am The Best" dan "Fire" milik 2NE1. Lagu-lagu ini tidak hanya membutuhkan kemampuan performance yang luar biasa, tetapi juga harus menunjukkan aura "bad girl" dan vibe badass seperti 2NE1.

Baru-baru ini, netizen memperdebatkan topik "Mengapa hanya ada sedikit performance cover YG?". Menurut banyak netizen, karakteristik unik dalam musik YG sulit untuk dicover.


"Sulit untuk menunjukkan kualitas YG, mereka dikritik tidak peduli bagaimana mereka mengcovernya," komentar netizen. "Cover musik YG dari para idol biasanya tidak bagus. Karena warna musiknya sangat berbeda," kata netizen lainnya. " Benar-benar hanya 2NE1 yang menampilkan lagu-lagu mereka yang terbaik," ujar yang lain.

"Sejujurnya, aku tidak berpikir idol wanita mana pun dapat mempelajari kualitas 2NE1. Selain itu, kualitas musik BIG BANG sangat bagus, dan setiap lagu populer, jadi jika idol lain melakukan kesalahan saat mengcovernya, mereka akan dibandingkan dengan aslinya," kata netizen. "BIG BANG tampaknya menjadi satu-satunya grup yang dapat mengcover musik 2NE1," imbuh lainnya.

Beberapa pendapat lain mengatakan bahwa tidak hanya 2NE1 tapi juga artis dari YG, SM, dan JYP memiliki fitur unik mereka sendiri yang hanya dapat diliput oleh artis dari agensi yang sama.

"Hanya artis dari agensi yang sama yang dapat mengcover musik masing-masing. Cover iKON, WINNER (II), TREASURE sangat bagus. Begitu juga SM," ujar netizen. "Mengcover musik YG itu sulit karena warna suara YG cukup unik, kualitas individu itu sendiri, dan bahkan karisma. Singkatnya, artis YG sering membawa ego mereka sendiri ke dalam produk musik, jadi itu cukup pribadi," tambah lainnya. "Pada gilirannya, jika BIG BANG atau 2NE1 mengcover grup lain, apakah itu sempurna? Setiap lagu diproduksi dan diukur sesuai dengan penyanyinya, tentu saja cover orang lain akan berbeda," komentar yang lain.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait