Dhena Devanka Menangkan Hak Asuh Anak, Segini Nominal Nafkah Yang Harus Dibayarkan Jonathan Frizzy
WowKeren/Fernando
Selebriti

Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka akhirnya telah resmi bercerai. Pengadilan Agama kemudian menetapkan putusan Hak Asuh Anak jatuh ke tangan Dhena Devanka.

WowKeren - Jonathan Frizzy kini telah resmi bercerai dari sang istri, Dhena Devanka usai menikah selama hampir 10 tahun. Dari pernikahan tersebut, mantan pasangan itu dikaruniai tiga orang anak.

Pengadilan Agama Jakarta Selatan resmi mengesahkan perceraian Dhena dan Ijonk hari ini, Kamis (17/2). Dalam sidang putusan itu pula, pengadilan menetapkan hak asuh anak jatuh ke tangan Dhena Devanka.

Hal tersebut turut dibenarkan oleh pengacara Dhena yakni Risyad Rusdi. Risyad mengatakan hak asuh anak jatuh ke tangan Dhena. Kendati begitu, Dhena tak akan memutus hubungan Ijonk dan anak-anak mereka.

Dhena akan mempersilahkan Ijonk untuk menemui anak-anak mereka kapanpun sang mantan suami menginginkannya. Hal itu lantaran keduanya telah sepakat untuk tetap menjadi orangtua yang baik baik ketiga anak mereka.

"Alhamdulillah gugatan kita dikabulkan dimana hak asuh juga berada di tangan ibu Dhena," papar Risyad Rusdi, pengacara Dhena saat ditemui WowKeren di PA Jakarta Selatan, Kamis (17/2). "Namun kita juga tidak akan memutus tali silaturahmi bapak Jonathan bisa berkunjung kapanpun dia mau karena mereka sepakat merawat anak-anak bersama."


Nantinya, biaya nafkah untuk anak akan dibebankan kepada Ijonk selaku ayah. "Begitu juga biaya anak-anak memang pasalnya mengatur itu suami atau ayah yang bertanggung jawab, diputuskan oleh hakim nafkah untuk anak dibebankan kepada Jonathan," kata Risyad Rusdi.

Risyad kemudian membongkar nominal yang ditetapkan pengadilan untuk ditanggung Ijonk. Bila tak ada penolakan, Ijonk nantinya akan menafkahi ketiga anaknya sebesar Rp 30 juta setiap bulannya dengan kenaikan 10% setiap tahunnya.

"Sebulannya 30 juta ya dengan kenaikan 10 persen per tahun di luar biaya pendidikan dan kesehatan," beber kuasa hukum Dhena.

Dhena pun mengaku lega lantaran merasa hasil sidang cerainya sesuai dengan harapan dan gugatannya. Ibu tiga anak itu juga menekankan bahwa dirinya lah yang menceraikan Ijonk. Dhena mengatakan perceraian adalah hal yang diinginkannya sejak lama.

"Sudah lega pastinya karena itu sesuai dengan gugatan kita ya," ungkap Dhena. "Jadi memang ini kesepakatan kita berdua tapi di sini saya tekankan lagi di sini saya yang gugat cerai, bukan dia yang menceraikan saya. Memang saya yang menginginkan perceraian ini."

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait