Pihak Jonathan Frizzy Beber Kejanggalan Hak Asuh Anak Jatuh ke Dhena Devanka
WowKeren/Fernando
Selebriti

Benny Simanjuntak mewakili Jonathan Frizzy mengaku akan mengajukan banding terhadap putusan cerai gugatan Dhena Devanka. Benny menyebut aneh ketika mengetahui Dhena mendapat hak asuh anak, kok bisa?

WowKeren - Benny Simanjuntak hadir mewakili Jonathan Frizzy alias Ijonk dalam sidang putusan cerai yang dilayangkan Dhena Devanka. Ijonk kini telah resmi berstatus duda dengan hak asuh anak jatuh ke tangan Dhena.

Putusan hak asuh anak rupanya dianggap aneh oleh Benny yang merupakan paman Ijonk. Pasalnya Dhena tidak mengajukan hak asuh anak saat menggugat cerai, melainkan hak perwalian. Oleh sebab itu, pihak Ijonk akan mengajukan banding.

"Nggak ada hak asuh kok bisa dia menang hak asuh," ujar Benny saat ditemui WowKeren pada Kamis (17/2) di Pengadilan Agama Jakarta Selatan usai sidang. "Dia hanya minta perwalian. Perwalian sama dengan uang. Kok bisa, agak aneh kan."

Benny pun menyinggung soal Dhena yang setiap hari bekerja sehingga anak-anak dititipkan kepada pengasuh. Oleh sebab itu, Benny menilai Dhena tidak layak mendapatkan hak asuh anak. Apalagi Dhena juga dikatakan tidak mengajukan gugatan itu.


"Dari awal juga tidak pernah diasuh oleh istrinya, emang ada pengasuhnya dua orang ya mereka sama-sama gitu loh," beber Benny. "Masalahnya anehnya lucu tidak ada diminta hak asuh tapi dikasih ke dia, aneh nggak? Aneh. Gitu aja."

"Hak asuh kan dia nggak ada minta, tapi dikasih ke dia. Tapi ada juga menurut undang-undang perkawinan bahwa anak dibawah 12 tahun itu diasuh oleh ibunya, kalau ibunya tidak bekerja, punya waktu," terang Benny. "Ini kan ibunya juga kerja pulang-pulang malam juga. Ijonk bilang sampai nggak pulang."

Sementara itu, Jonathan Frizzy diputuskan harus membayar nafkah sebesar Rp30 juta per bulan untuk anak-anak. Nilai nafkah tersebut sudah turun dari Rp80juta, tetapi masih dinilai terlalu tinggi oleh Benny.

"Kita masih punya kesempatan 14 hari kalau nggak salah, untuk banding," pungkasnya. "30 juta terlalu besar itu menurut saya karena si Jonathan juga belum ada pekerjaan tetap yang menghasilkan bulanan."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru