dr Tirta Kesal Namanya Pernah 'Dijual' Adam Deni
Instagram/dr.tirta
Selebriti

dr Tirta menceritakan bagaimana kronologi ia memberikan uang Rp 80 juta ke Adam Deni. Lantas kini ia pun kesal saat mengetahui ternyata Adam Deni pernah menjual namanya.

WowKeren - dr Tirta sempat membuat kesaksian di pengadilan bahwa ia pernah memberikan uang Rp 80 juta ke Adam Deni. Rupanya hal tersebut ia lakukan karena Adam Deni "menggoreng" potret viral dr Tirta yang tak mengenakan masker. Padahal potret tersebut diambil saat dr Tirta sedang melakukan latihan menembak.

Singkat cerita, dr Tirta dan Adam Deni kemudian bertemu dan membuat surat perjanjian kerja sama (SPK) di mana dr Tirta menyerahkan uang Rp 80 juta ke Adam Deni. Hal itu dilakukan dr Tirta agar masalah soal potret dirinya tak mengenakan masker tidak menjadi ramai.

"Pertemuannya itu di coffee shop, ada transaksi, dia telepon lawyernya, dipandu buat spk (surat perjanjian kerjasama). Dan di spk itu memang teman-temannya ADG (Adam Deni Gearka) ini tuh bilang, SPK itu mengatakan sangat krusial, ditandai materai, di mana pasalnya saya tulis secara manual. Pembiayaan itu (Rp 80 juta) sebagai kerja sama, dua belah pihak tidak ada yang bahas ini lagi," kata Dokter Tirta di podcas Deddy Corbuzier.

dr Tirta juga mau memberikan uang damai tersebut karena ia ingin menghormati organisasinya, Ikatan Dokter Indonesia (IDI). "Kenapa saya bayar, karena saya enggak mau ribet. Saya lebih menghormati, aduh saya sebagai figur yang dipercaya organisasi, lalu hal seperti ini digoreng," imbuhnya.


Hingga akhirnya dr Tirta tak menyangka transaksi yang seharusnya jadi rahasia antara dirinya dan Adam Deni tersebut diketahui oleh orang lain. Pengacara Jerinx SID, Sugeng Teguh Santoso mengontak dr Tirta dan menceritakan soal pernyataan Adam Deni yang pernah diberikan uang oleh dr Tirta.

"Saudara ADG bilang bahwa, 'Tirta aja kasih saya Rp 80 juta hanya untuk mengemis surat permintaan maaf'. Itu saya tersinggung. Sejak saat itu, saya bilang (ke Sugeng), benar nih? (Sugeng bilang), 'lho kalau enggak benar kenapa saya tahu'," ujar dr Tirta.

Kemudian, dr Tirta mengonfirmasi kabar tersebut ke ayahnya Jerinx, I Wayan Arjono. Dan menurut Wayan, nama dr Tirta pun dijual Adam Deni.

"Akhirnya (ayahnya Jerinx) bilang, kalau dr Tirta segitu, bisa enggak saya tawar Rp 70 juta, 'oh ga bisa (kata Adam Deni)'. Dan itu lah yang akhirnya bikin pelik. Jadi seolah-olah, 'Tirta saja setakut itu', kesel kan saya. Padahal saya menghormati dia untuk biaya kerja sama itu," kata dr Tirta.

dr Tirta pun mengaku kesal namanya telah dijual oleh Adam Deni. Ia yang semula enggan menjadi saksinya Jerinx akhirnya datang ke pengadilan dan menyerahkan SPK dengan Adam Deni ke Hakim.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait