Kontroversi
Selebriti

Untuk merayakan ulang tahun Kim Soo Hyun yang jatuh pada Rabu (16/2) lalu, tim redaksi WowKeren akan mengulas tuntas perjalanan karier hingga kehidupan asmara bintang 'It's Okay to Not Be Okay' tersebut.

WowKeren - Kim Soo Hyun dikenal sebagai aktor dengan kepribadian baik yang jarang terlibat skandal meski telah berkarier selama belasan tahun. Namun pada tahun 2014, dia sempat terlibat kontroversi bersama Jun Ji Hyun yang menjadi lawan mainnya di drama "My Love From the Star".

Kontroversi itu bermula ketika Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun didapuk sebagai bintang iklan air minum asal Tiongkok. Masalah yang membuat publik Korea marah adalah penggunaan nama gunung dalam iklan tersebut.

Perusahaan pengiklan, Hongda Bingchuan Company, menyebutkan bahwa sumber mata air yang digunakannya berasal dari gunung Changbai. Nama itu merupakan sebutan orang Tiongkok untuk gunung yang disebut orang Korea dengan "Baekdu". Sedangkan gunung Changbai alias Baekdu itu berada di perbatasan Korea Utara dan Tiongkok.

Penggunaan nama Changbai ini dianggap warga Korea sebagai aksi Tiongkok untuk mengklaim bahwa gunung itu milik mereka. Netter pun menuding Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun lebih membela Tiongkok dibanding negaranya sendiri demi uang.

Untungnya kontroversi ini berakhir dengan baik. Kemarahan netizen pada Kim Soo Hyun perlahan mereda dan dia berhasil merebut hati pemirsa dengan kemampuan akting yang mumpuni serta kepribadiannya yang baik.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait