Ustaz Yusuf Mansur Pasang Badan Bela Sang Putri Yang Dituduh Bohong Kuliah di Oxford
Instagram/wirda_mansur
Selebriti

Ustaz Yusuf Mansur tak lantas diam saja saat putrinya dituding telah melakukan pembohongan publik soal status pendidikannya. Lewat sebuah video, sang ulama memaparkan fakta ini.

WowKeren - Ustaz Yusuf Mansur buka suara usai putrinya, Wirda Mansur disebut telah melakukan pembohongan publik soal status pendidikannya. Yusuf Mansur menegaskan baik dirinya maupun Wirda tidak pernah sekali pun mengaku kalau putrinya itu lulusan University of Oxford.

"Nggak ada yang ngaku-ngaku dari kami ya, dari saya papanya dan Wirda bahwa Wirda lulusan Oxford,' kata Ustaz Yusuf Mansur di kanal YouTube Beno Junianto, Kamis (24/2).

Yusuf Mansur menjelaskan jika putrinya memang pernah berkesempatan menempuh pendidikan di Oxford, namun tidak sampai lulus. Pasalnya sejak kecil, Yusuf Mansur sudah membawa Wirda ke berbagai kota maupun negara di dunia bertemu dengan pemuka agama Islam.

"Bahwa Wirda sangat berpeluang kuliah di Oxford iya karena pengalaman internasional beliau mulai dari SD saya sudah bawa keliling nusantara dan mancanegara ketemu dengan syekh-syekh dan lain sebagainya," terangnya.


Dalam kesempatan itu, Yusuf Mansur kemudian memaparkan riwayat pendidikan putrinya yang cukup membanggakan. Mulai dari Wirda masih duduk di bangku SMP (Sekolah Menengah Pertama) sampai kuliah.

"SMP kemudian di Jordan, Turki. SMA dititipin ke Ustaz Shamsi Ali di New York, sekolah di sekolah Islam, resmi sekolah," beber sang ulama. "Kemudian pindah ke Washington DC, sekolah di sana dan ngambil kursus Lado yang English Certified supaya sampai kemudian ada I-20 nya supaya gampang kemudian kuliah di Amerika."

Soal biaya, Ustaz Yusuf Mansur mengaku sama sekali tak pernah pusing. Tinggal meminta kepada Allah SWT, menurutnya sudah sangat tepat.

"Kalau beasiswa memang susah, kalau bayar kan gampang. Kalau bayar kan ada Allah, tinggal doa, salawat, sedekah, beres itu, dan kejadian," tuturnya. "Mau masuk di mana mana saja gampang kan ada Allah. Dan ini kan yang saya ajarin sama anak saya Wirda dan sama siapa saja yang mau dan percaya bahwa Allah itu Maha Kaya, Maha Kuasa."

Setelahnya, kini Wirda Mansur terdaftar sebagai mahasiswa di UoB atau University of Buckingham jurusan Business Enterprise. Namun karena pandemi Covid-19, Wirda belum berangkat ke University of Buckingham untuk kuliah. Oleh karena itu, Wirda memutuskan untuk kuliah di Institut Daarul Quran, kampus milik ayahnya.

Untuk rencana ke depan, Yusuf Mansur menuturkan jika putrinya ingin melanjutkan pendidikan di salah satu universitas di Singapura. Wirda sendiri juga sudah mengklarifikasi perihal pemberitaan yang viral ini lewat Instagram Story-nya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait