Kelewat Rendah, Peringkat Lagu Debut NMIXX di Chart Musik Melon Bikin Netizen Terkejut
Twitter/NMIXX_official
Musik

Reaksi publik terhadap lagu debut NMIXX jauh dari bayangan. Hal ini akhirnya tercermin dalam peringkat mereka di berbagai chart musik, salah satunya adalah Melon.

WowKeren - Ada banyak ulasan negatif untuk lagu debut NMIXX yang berjudul "O.O". Hal ini tentu cukup mengejutkan, karena debut grup JYP Entertainment itu sangat dinanti publik.

Banyak yang mengatakan bahwa "O.O" adalah lagu K-Pop terburuk yang pernah ada hingga menjadi berita utama di Inggris. Karena itulah penggemar sangat kecewa pada agensi yang dianggap tidak memberikan lagu yang tepat untuk NMIXX.

Pendapat ini tercermin dalam peringkat situs musik karena lagu tersebut gagal menembus 100 teratas di chart musik Melon, salah satu situs streaming terbesar di Korea Selatan. Faktanya, pada Selasa (22/2), lagu debut NMIXX "O.O" berada di posisi ke-220.

Kelewat Rendah, Peringkat Lagu Debut NMIXX di Chart Musik Melon Bikin Netizen Terkejut

Source: Allkpop


Netizen terkejut melihat hasilnya karena NMIXX adalah girl grup baru yang sangat dinanti karena berasal dari salah satu agensi terbesar di Korea Selatan. Meskipun lagu tersebut menerima reaksi negatif, banyak yang terkejut melihat peringkat rendah dari NMIXX, mengingat hype-nya sebelum debut.

"Aku benar-benar terkejut karena grup itu bahkan tidak masuk dalam 200 besar," ujar seorang netizen. "Mereka masih girl grup dari perusahaan besar, jadi mereka tidak akan jatuh," imbuh netizen yang lain.

"Aku pikir peringkatnya akan terus naik," kata netizen yang lain. "Aku pikir girl grup ini diberi lagu yang buruk," timpal yang lain. "Aku pikir karena lagunya memang buruk," sahut yang lain dan masih banyak lagi.

Tidak hanya kualitas lagu utama "O.O" yang dipertanyakan, NMIXX juga terlibat dalam kontroversi atas dugaan plagiarisme. Mulai dari konsep dan visual video klip yang terlihat mirip dengan MV "Illusion" milik ATEEZ. Bahkan kostum yang dikenakan para member disebut-sebut mirip dengan ide desainer asing FRISKMEGOOD.

Mirisnya, isu plagiarisme tidak berhenti di situ. Setelah penampilan dance pertama NMIXX untuk "O.O" di di "Weekly Idol" dirilis, beberapa netizen memperhatikan bahwa gerakan dance poin mereka terlihat mirip dengan gerakan dance viral "scorpion leg" oleh Xu Jiaqi THE9.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru