Profil Wirda Mansur yang Disorot Gara-gara Status Pendidikan di LinkedIn, Sampai Trending Twitter
instagram/wirda_mansur
Selebriti

Simak profil dari Wirda Mansur putri ustaz Yusuf Mansur yang belakangan tengah jadi sorotan gara-gara status pendidikan di LinkedIn diduga miliknya jadi perdebatan.

WowKeren - Nama Wirda Mansur belakangan ini tengah ramai menjadi perbincangan publik khususnya pengguna media sosial. Di berabgai platform jagat maya, nama Wirda tengah disorot usai akun LinkedIn diduga miliknya jadi perdebatan gara-gara status pendidikan yang tercantum keterangan lulusan University of Oxford.

Hal ini bermula saat Wirda Mansur membuka sesi tanya jawab di Instagram. Seorang netizen lantas membuat sebuah thread yang membahas data-data mengenai latar belakang pendidikan Wirda.

Rupanya pembahasan tersebut menjadi heboh dan trending di Twitter. Hingga akhirnya Wirda Mansur pun buka suara. Putri ustaz Yusuf Mansur ini kemudian memberikan klarifikasinya.

Lantas siapakah sosok Wirda Mansur? Simak profil dari Wirda Mansur berikut ini yang dirangkum dari berbagai sumber.

Profil Wirda Mansur

Wirda Mansur sendiri memiliki nama lengkap Wirda Salamah Ulya yang lahir pada 29 November 2001. Wirda merupakan putri dari ustaz Yusuf Mansur dan Siti Maemunah. Karena itu ia juga lebih dikenal dengan panggilan Wirda Mansur mengikuti nama sang ayah.

Wirda Mansur lahir di Tangerang. Ia merupakan putri sulung ustaz Yusuf Mansur dan memiliki empat saudara. Mereka adalah Qumii Rahmatul Qulmul (adik perempuan), Aisyah Humairoh Hafidzoh (adik perempuan), Muhammad Kun Syafii (adik laki-laki), Muhammad Yusuf Al Haafidz (adik laki-laki).

Wirda Mansur sendiri dikenal sebagai penghafal Alquran sejak usianya 9 tahun. Di umurnya yang baru menginjak kepala dua, Wirda juga diketahui merupakan salah satu pengusaha muda yang sukses.

Pendidikan Wirda Mansur


Wirda Mansur mendadak jadi buah bibir setelah membeberkan riwayat pendidikannya dalam sesi tanya jawab di Instagram. Seorang netizen kemudian membuat thread tentang jenjang pendidikan Wirda Mansur yang sontak viral. Termasuk soal akun LinkedIn diduga miliknya jadi perdebatan lantaran tertulis keterangan lulusan University of Oxford.

Wirda Mansur sendiri telah memberikan klarifikasi terkait status lulusan Oxford tersebut. Wirda menjelaskan jika dirinya sempat mengenyam pendidikan SMP di Yordania hingga SMA di Inggris. Namun pendidikan tersebut tidak tuntas dan akhirnya Wirda melanjutkan mengambil paket di Indonesia.

Sementara itu terkait jenjang kuliah, Wirda sendiri sempat menyebut mengambil kuliah di empat kampus. Pertama di International Baccalaureate di Oxford pada 2017 namun sayangnya belum sampai tuntas. Selanjutnya kuliah di Raffles University selama tiga semester.

Setelah sempat mengambil cuti kuliah selama satu tahun, Wirda kemudian mendaftar di kampus lain yakni di University of Buckingham, Inggris, dan mengambil jurusan Business Enterprise. Tak hanya itu, Wirda juga mengambil kuliah di Institut Daarul Quran yang merupakan milik sang ayah.

Terlepas dari kontroversi riwayat pendidikannya yang mendadak heboh, Wirda hanya meminta doa. Pasalnya saat ini ia mengaku tengah mengambil cuti dari kesibukan kuliahnya tersebut.

Karier Wirda Mansur

Selain dikenal sebagai pengusaha muda, Wirda Mansur juga diketahui aktif memanfaatkan media sosial miliknya untuk membagikan dakwah. Tak hanya itu saja, Wirda juga merupakan seorang penulis dengan beberapa bukunya yang sudah dirilis. Antara lain "Reach Your Dreams" (2016), "Be Calm, Be Strong, Be Grateful" (2017), "Be The New You" (2018), "Remember Me & I Will Remember You" (2019), dan "Unlimited You" (2020).

Lebih lanjut, Wirda Mansur juga pernah mencicipi dunia entertainment Tanah Air. Ia tercatat membintangi berbagai film yakni “Cahaya Cinta Pesantren” di 2016 dan “The Santri” pada 2020 lalu.

Terbaru Wirda Mansur bak semakin ingin unjuk gigi menunjukkan jiwa pengusahanya dengan mengikuti tren artis terjun ke bisnis token kripto. Wirda membuat token kripto i.coin yang masih menjadi perbincangan hangat saat ini.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru