Profil Uus Selebriti Yang Ogah Berteman Dengan Atta Halilintar Hingga Awkarin
Instagram
Selebriti

Intip profil Uus komika sekaligus presenter juga aktor Tanah Air yang mengaku tak mau berteman dengan Atta Halilintar hingga Awkarin. Bahkan menyebut Awkarin norak.

WowKeren - Uus belakangan ini menjadi buah bibir masyarakat Tanah Air. Hal itu lantaran pengakuan Uus soal tak mau berteman dengan sejumlah selebriti Tanah Air seperti Atta Halilintar dan Awkarin menuai kontroversi.

Uus bahkan mengaku tak ingin masuk dalam konten Atta Halilintar lantaran menganggap hal tersebut haram. Ia juga menyebut Awkarin norak sehingga tak mau berteman dengan influencer muda tersebut.

Lantas siapa sih sosok Uus sebenarnya dan kiprahnya selama berkarier di dunia hiburan Tanah Air? Simak selengkapnya hanya di WowKeren.

Uus atau pemilik nama lengkap Rizky Firdaus Wijaksana itu diketahui lahir di Bandung pada 23 Desember 1990. Kini, usia Uus menginjak angka 31 tahun.

Uus kemudian menikah dengan Kartika Wijaksana pada 2016 silam. Dari pernikahan tersebut, pasangan ini dikaruniai satu putra tampan bernama Eiichiro D. Lucky Namberwan Wijaksana.


Uus dikenal sebagai salah satu komika ternama jebolan Stand Up Comedy Indonesia Suci 3 di Kompas TV. Ia kemudian melebarkan sayapnya ke dunia presenter dan sempat aktif menjadi host acara musik di Inbox SCTV.

Latar pendidikannya, Uus disebut pernah berkuliah di Universitas Padjadjaran (UNPAD) tahun 2011. Semasa kuliah, Uus mengambil jurusan Sastra Inggris.

Tak cuman komedian dan presenter, Uus juga dikenal sebagai aktor, penyiar radio serta YouTuber. Uus juga sempat menjadi pembawa acara di Opera Van Java (OVJ) Trans 7.

Tak cuman itu, pria 31 tahun itu juga telah mengantongi sejumlah judul film yang telah dibintanginya. Tiga di antaranya adalah "Malam Minggu Miko The Movie" (2014), "This Is Cinta" (2015), dan "Comic 8: Casino Kings" (2015).

Uus kemudian aktif bekerja dengan dua rekan artis lainnya yakni Gading Marten dan Andhika Pratama. Ketiganya kerap bekerja bersama sebagai presenter ataupun aktor dalam serial televisi.

Meski kerap menimbulkan kontroversi, lawakan dan tingkah Uus dianggap dapat menghibur hati masyarakat Tanah Air. Itu mengapa, Uus masih bisa eksis di dunia hiburan Tanah Air hingga saat ini.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait