Kisah Yati Surachman Merasa Diselamatkan Usai Masuk Kristen, Nyaris Jadi Korban Pesawat Jatuh
YouTube/Afdhal Yusman
Selebriti

Yati Surachman hanya melihat pohon Natal untuk meyakinkan dirinya berpindah agama. Namun tak hanya itu, Yati sempat mengalami peristiwa yang membuatnya merasa diselamatkan Tuhan.

WowKeren - Yati Surachman mengenal agama Kristen dengan cara yang terbilang simple. Yati mengaku mendapatkan ketenangan setelah melihat pohon natal.

"Simple. Makanya aku kayak 'Kok se-simple itu ya'," ujar Yati dalam tayangan di kanal YouTube Afdhal Yusman pada Rabu (2/3). "Kan banyak temen-temen yang katanya bertemu Yesus atau bertemu sesuatu. Aku nggak ngalamin."

Namun ada pula satu kejadian yang membuat Yati merasa dilindungi Yesus. Sebab kejadian tersebut seperti di luar nalar dan terjadi setelah Yati mantap memeluk agama Kristen.

"Tapi aku mengalami saat aku mau terbang dari Aceh ke Medan lagi promo film," kenang Yati. "Itu dipanggil sama istri Gubernur disuruh balik, lalu mereka menyediakan mobil pake darat, dari Aceh ke Medan."


Rupanya pesawat yang harusnya ditumpangi Yati Surachman diceritakan jatuh. Yati nyaris menjadi korban dalam tragedi yang terjadi sekitar tahun 80-an tersebut.

"Pesawat yang harus kita tumpangi, itu jatoh. Yang harusnya kita tumpangi jaman tahun 80-an berapa lupa aku. Kan semua tertulis kan penumpangnya," tutur Yati. "Kita sampe di Sigli kita tahu pesawat itu jatoh, walaupun tidak mati semua. Kita telfon semua keluarga."

Lebih lanjut, Yati Surachman juga merasa dilindungi selama promosi film di masa lalu. Saat rekan-rekannya yang dikawal ketat mengalami hal-hal kurang menyenangkan, Yati merasa aman dan sama sekali tidak terjadi apa pun.

"Trus kita kan show ke mana-mana. Itu buat saya lucu, Rano Karno kan terkenal. Aku apalah, kan gitu. Iyut Bing Slamet kan terkenal, aku apalah, baru bisa dibilang," tutup Yati. "Tapi ya Puji Tuhan, aku selalu dilindungi. Si Iyuth nangis-nangis karena badannya dipegang-pegang. Si Rano dompetnya ilang, padahal yang jagain polisi batalion."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait