Identitas Presiden Baru YG Entertainment Picu Kehebohan, Siapa?
Selebriti

Media Korea melaporkan bahwa mantan CEO YG, Yang Min Suk akan ditunjuk sebagai presiden YG Entertainment dan YG Plus. Sosoknya sudah tak asing lagi di perusahaan tersebut.

WowKeren - Tiga tahun setelah Yang Hyun Suk mengundurkan diri dari posisinya di perusahaan karena skandal narkoba dan prostitusi, identitas presiden baru YG Entertainment membuat kehebohan di kalangan netizen.

Pada 2 Maret 2022, media Korea melaporkan bahwa mantan CEO YG, Yang Min Suk akan ditunjuk sebagai presiden YG Entertainment dan YG Plus. Sosoknya sudah tak asing lagi di perusahaan tersebut.

Identitas Presiden Baru YG Entertainment Picu Kehebohan, Siapa?

Source: KBizoom

Yang Min Suk adalah adik dari Yang Hyun Suk, pendiri dan CEO YG sejak 2001. Seperti diketahui, ia mengundurkan diri dari semua posisinya pada Juni 2019 setelah terlibat dalam skandal Seungri eks BIG BANG dan B.I eks iKON.


Pada tahun 2019, Yang Hyun Suk mendapat kecaman keras karena kontroversi, tidak hanya artis YG tetapi juga dirinya sendiri. Mulai dari G-Dragon yang dituduh menerima perlakuan khusus di tentara, penggunaan narkoba ilegal T.O.P dan B.I, hingga kasus prostitusi dan penggelapan yang melibatkan Seungri.

Yang Hyun Suk sendiri juga diperiksa polisi atas tuduhan menjadi perantara prostitusi, penggelapan dana kelab malam, dan penggelapan pajak. Akibatnya, ia mengundurkan diri dari perusahaan.

Hampir tiga tahun setelah pengunduran diri Yang Hyun Suk, bos baru YG ternyata adalah wajah yang familiar. Meskipun pada tahun 2019, baik Yang Hyun Suk dan Yang Min Suk mengundurkan diri sebagai direktur karena skandal perusahaan, tapi menurut sumber orang dalam, struktur kekuasaan di YG Entertainment adalah sama.

Yang Hyun Suk dilaporkan masih memegang 17,31 persen saham YG Entertainment, yang masih cukup besar baginya untuk menghasilkan keuntungan dan memiliki hak untuk membuat keputusan penting dalam bisnis perusahaan. Netizen menganggap ini menunjukkan bahwa pengunduran diri Yang Hyun Suk hanyalah formalitas.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait