Park Jaechan DONGKIZ Ngotot Bintangi Drama BL 'Semantic Error' Meski Ditentang Agensi
TV

Selama wawancara, Jaechan ditanya mengapa dia memilih untuk memainkan peran tersebut. Sepertinya kebanyakan orang di sekitarnya menentang gagasan itu, termasuk agensinya, Dongyo Entertainment.

WowKeren - Tampaknya K-Drama baru-baru ini mulai banyak berekspansi ke genre BL (Boy Love). Salah satu serial terbaru yang menarik perhatian banyak orang adalah "Semantic Error" yang dibintangi oleh Jaechan DONGKIZ dan mantan member KNK, Park Seoham. Siapa sangka, Jaechan rupanya sempat "dihalangi" agensi untuk membintangi serial ini.

Berdasarkan webtoon, "Semantic Error" berkisah tentang Chu Sangwoo (Jaechan), seorang mahasiswa ilmu komputer yang kaku dan patuh pada aturan. Setelah harus menyelesaikan proyek grup sendirian, dia juga menghapus nama mereka dari presentasi, dan itu mengakibatkan rekan satu grupnya, Jang Jaeyoung (Park Seoham), mendapat pukulan besar untuk nilainya. Dia mencari Sangwoo dan bersumpah untuk mengganggunya, tapi hubungan mereka berlanjut ke arah romansa.

Korea Selatan masih sangat tradisional dalam pandangannya terhadap seksualitas, dan itu adalah risiko besar bagi grup yang baru debut pada tahun 2019 untuk mengambil peran dalam drama BL. Namun, sepertinya Jaechan tidak peduli dengan kemungkinan reaksi negatif saat memutuskan peran tersebut.

Jaechan dan Park Seoham baru-baru ini muncul dalam sebuah wawancara, berbicara tentang drama dan apa yang diharapkan. Selama wawancara, Jaechan ditanya mengapa dia memilih untuk memainkan peran tersebut. Sepertinya kebanyakan orang di sekitarnya menentang gagasan itu, termasuk agensinya, Dongyo Entertainment.


"Di agensiku, mereka banyak mencoba menghentikanku. Mereka bertanya padaku, 'Apa kamu benar-benar akan baik-baik saja?', 'Apa kamu yakin bisa melakukan ini?' Meski begitu, aku mengatakan pada mereka bahwa aku ingin melakukannya," kata Jaechan.

Dia juga menambahkan bahwa semakin agensi berusaha mencegahnya memainkan peran Chu Sangwoo, semakin dia ingin melakukannya. "Pikiran untuk mencobanya semakin kuat, jadi aku membujuk agensiku. Begitulah caraku membintangi serial ini," lanjutnya.

Meskipun berisiko, usahanya terbayar karena netizen menjadi terobsesi dengan serial ini. Mereka juga membagikan pujian di media sosial untuk kedua aktor yang mengambil bagian dalam serial ini, meskipun ada kemungkinan reaksi dari masyarakat yang sangat konservatif di Korea.

Meskipun masih sangat muda, Jaechan memiliki kedewasaan ketika bepegang pada keyakinannya untuk memainkan peran ini. Bersama dengan yang lain, termasuk Hyuk VIXX di Color Rush 2", para idol mulai membuat topik seksualitas lebih terbuka di kalangan masyarakat Korea.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait