Gibran Rakabuming Positif COVID-19 Usai Sempat Ketemu Jokowi, Bagaimana Kondisi Sang Presiden?
Instagram/gibranrakabuming_id
Nasional

Sebelum dinyatakan positif COVID-19, Gibran rupanya sempat bertemu dengan Presiden Jokowi. Keduanya bertemu dalam pemakaman paman Jokowi, Miyono Suryosardjono, pada Senin (28/2).

WowKeren - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming lagi-lagi terpapar COVID-19. Putra sulung Presiden Joko Widodo harus menjalani isolasi mandiri di rumah dinas di Loji Gandrung Solo sejak Jumat (4/3) pekan lalu.

Kabar ini juga telah dikonfirmasi oleh Gibran sendiri melalui grup WhatsApp Wartawan Kota Solo pada Minggu (6/3) malam. "Iya positif. Teman-teman wartawan segera test PCR juga kalau bisa," tulis Gibran.

Sedianya, Gibran menjalani tes COVID-19 di rumah dinasnya pada Jumat pekan lalu karena ia mengalami batuk. Hasil tes tersebut keluar pada hari yang sama dan Gibran dinyatakan positif COVID-19. Sejak Jumat, Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa juga telah mendapat perintah untuk mewakili Gibran dalam sejumlah agenda.

""Pagi saya ditelepon ajudan (Gibran), diberikan tugas dari wali kota (mewakili) dari Jumat, Sabtu hingga Minggu ini," ungkapnya.

Sebelum dinyatakan positif COVID-19, Gibran rupanya sempat bertemu dengan Presiden Jokowi. Keduanya bertemu dalam pemakaman paman Jokowi, Miyono Suryosardjono, pada Senin (28/2).


Meski demikian, pihak Istana memastikan bahwa Jokowi saat ini dalam kondisi sehat. "Bapak Presiden sehat-sehat, alhamdulillah, dan menjalankan aktivitasnya seperti biasa," papar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada CNN Indonesia pada Senin (7/3).

Pada Senin hari ini, Jokowi dijadwalkan memimpin Rapat Terbatas Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Istana Kepresidenan Bogor. Rapat tersebut akan digelar secara virtual.

Di sisi lain, ini bukan pertama kalinya Gibran positif terpapar COVID-19. Ayah dua anak tersebut juga sudah sempat dinyatakan positif pada 12 Juli 2021 lalu usai menjalani tes di Rumah Sakit Bung Karno.

"Kebetulan kemarin saya antigen negatif, saya enggak percaya kemudian saya suruh temen-temen cek RSBK untuk PCR. Lalu hasilnya positif," ungkap Gibran pada 14 Juli 2021 lalu.

Ia kemudian dinyatakan sembuh pada 21 Juli 2021 usai menjalani isolasi mandiri selama kurang lebih seminggu di rumah dinasnya.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait