Viral Anak-anak Afrika Fasih Nyanyikan Lagu Vierratale, Pemandangan Ini Bikin Terenyuh
Instagram/vierratale___
Selebriti

Salah satu lagu Vierratale rupanya sudah mendunia lantaran terciduk dinyanyikan sederet anak di Kongo, Afrika Tengah. Netter pun dibuat bangga sekaligus terharu saat melihat pemandangan ini.

WowKeren - Media sosial dihebohkan dengan unggahan akun Instagram band Vierratale. Pasalnya, mereka membagikan video yang memperlihatkan anak-anak yang konon berasal dari Kongo, Afrika sedang menyanyikan lagu Vierratale berjudul "Rasa Ini".

Ada sekitar 6 anak yang begitu antusias menyanyikan lagu milik Kevin Aprilio dkk tersebut. Bahkan, mereka begitu lantang dan fasih ketika melantunkan part reff dengan bahasa Indonesia.

"Happy weekend from Kongo. Thank you for the sweet vid @_aldfprtm," tulis akun Vierratale, Sabtu (5/3).

Sederet netizen tampak masih tak percaya ada anak-anak Kongo yang memahami lagu dari band Indonesia dengan Bahasa Indonesia pula. Seolah mereka sudah sering mendengarkan lagu itu berulang-ulang, sehingga fasih dalam pengucapannya.


"Hah kok bisa sih," komentar netizen. "Pencapaian tertinggi," sahut akun lain. "Ini gmn ceritanya kk kok mereka hapal lagunya," kata lainnya.

Salah seorang netizen pun menjelaskan bagaimana bisa 6 anak asal Kongo tersebut lancar menyanyikan lagu bahasa Indonesia. "Itu mereka anak Kongo di daerah konflik bersenjata, dan yang ngerekam dan ngajarin mereka anggota TNI yang sedang bertugas perdamaian PBB di Kongo, Afrika," terang akun @m_har****.

Pun pada saat bersamaan, ada penampakan lain yang membuat netizen salah fokus sekaligus terenyuh. Pasalnya, anak-anak tersebut bernyanyi sembari memegang kawat berduri dengan santainya. Netizen salut dengan semangat dan keceriaan anak-anak Kongo tersebut padahal negaranya sedang berkonflik.

"Megang kawat duri gitu gak sakit ya?" tanya salah seorang netter. "Ngilu juga lihat itu kawatnya dipegang," ucap yang lain. "Salah fokus sama kawatnya terbuat dari apa yak? Lembut di kulit kayaknya," tutur warganet. "Sedihhhh huhuhu," tukas lainnya.

Sampai artikel ini diturunkan, belum ada komentar dari para personil Vierratale sendiri. Namun pastinya Kevin dkk sangat bangga dan ikut terharu lantaran lagu yang mereka buat menghibur anak-anak di daerah konflik tersebut.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru