Heboh Kabar Widy Hengkang dari Band, Intip 9 Potret Perjalanan Karier Vierratale
Instagram/widikidiwdkdw
Selebriti

Kabar Widy hengkang dari Vierratale masih menjadi perbincangan hangat publik. Diketahui band ini merupakan salah satu grup legendaris yang karya-karyanya abadi hingga kini. Simak perjalanan kariernya:

WowKeren - Kabar Widy hengkang dari Vierratale masih menjadi perbincangan hangat publik. Sebelumnya, pemilik nama Widy Soediro Nichlany ini mengumumkan sendiri lewat akun Instagram pribadinya. "Gw cabut juga dari Vierra ya. Gw udahan!! Vierrania gw pamit juga ya. Tim prod juga ya gw pamit! Assalamualaikum," tulis Widy di postingan berlatar hitam pada Kamis (15/12).

Nama Widy pun memuncaki trending Twitter di momen kabar hengkangnya sang vokalis menyeruak. Tak sedikit warganet bertanya-tanya alasan Widy keluar dari band yang telah membesarkan namanya. Sementara itu, Kevin Aprilio merespon pernyataan Widy keluar dari band Vierratale yang digawanginya. Ia menegaskan hal tersebut sama sekali tidak benar karena ponsel milik Widy ternyata dibajak.

Terlepas dari kehebohan ini, Vierratale merupakan salah satu band legendaris Tanah Air. Para personilnya pun tak sebatas rekan kerja namun juga sahabat dekat. Diketahui Widy, Kevin Aprilio, dan Raka Cyril telah bersahabat selama belasan tahun lamanya. Simak berikut potret bestir mereka berikut:

(wk/rosi)

1. Bentuk Grup Tahun 2008


Bentuk Grup Tahun 2008
Instagram/widikidiwdkdw

Di tahun 2008, sebuah grup band terbentuk beranggotakan empat orang yakni Widy, Kevin, Raka dan Tryan yang diberi nama Vierra. Pada saat pembentukan nama, Tryan mengajukan nama "Vierra" yang berarti "empat". Di tahun 2009, Vierra merilis album perdana mereka berjudul "My First Love". Di tahun 2010, Vierra berhasil memenangkan penghargaan Artis Pendatang Baru Terdahsyat di Dahsyatnya Awards.

2. Ganti Nama Band


Ganti Nama Band
YouTube/Aprilio Kingdom

Pada tanggal 8 Februari 2013, Vierra telah mengumumkan nama baru mereka, yaitu Vierratale. Nama Vierratale sendiri diambil dari Fairytale yang berarti dongeng. Kabarnya pergantian nama ini Musica Studio's yang terkesan menelantarkan Vierra dan memutuskan berhenti. Vierra menyatakan mengundurkan diri dari label Musica dan masuk ke label Aprilio Kingdom yang dipimpin oleh Kevin Aprilio sendiri.

3. Konsisten Tiga Member


Konsisten Tiga Member
Instagram/widikidiwdkdw

Pada 14 Maret 2015, Tyran mengundurkan diri Vierratale dan ingin fokus mengurus keluarga dan bisnis online shop. Semenjak hengkangnya, Tyran, Vierratale terlihat tak memiliki drummer pengganti. Sementara itu, persahabatan Widy, Kevin, Raka dan Tyran terus terjalin dengan baik meski sudah tak menapaki jalan yang sama.

4. Band Legendaris


Band Legendaris
Instagram/widikidiwdkdw

Pada tahun 2016, Vierratale meluncurkan album ketiganya yang berjudul Evolve. Album ini menjadi album yang pertama dirilis sesudah pergantian nama dari Vierra dan juga sesudah mundurnya Tryan dari grup. Vierratale menjadi salah satu grup legendaris yang karyanya diingat sepanjang masa. Lau-lagu serta musiknya bahkan terdengar hingga saat ini. Vierratale masih berlanjut dengan tiga personil yakni Widy, Kevin, dan Raka.

5. Belasan Tahun Pertemanan


Belasan Tahun Pertemanan
Instagram/vierratale___

Kedekatan Widy, Kevin, dan Raka tak sekedar rekan kerja namun juga bestie. Pertemanan keempat personil Vierratale sendiri berawal dari pertemuan mereka di situs jejaring sosial Friendster. Kemudian berlanjut membentuk sebuah grup band hingga terus berkarya sampai saat ini. Widy sendiri mengatakan dalam unggahan bahwa persahabatan mereka terjalin selama 15 tahun lamanya.

6. Dikenal Hingga Kongo


Dikenal Hingga Kongo
Instagram/widikidiwdkdw

Hingga kini Vierratale masih sering manggung dan menjadi idola publik. Lagu-lagu Widy cs masih terngiang-ngiang terutama bagi sobat ambyar. Media sosial juga smepat dihebohkan dengan anak-anak yang konon berasal dari Kongo, Afrika sedang menyanyikan lagu Vierratale berjudul "Rasa Ini".

7. 'Anak Band Till Die'


'Anak Band Till Die'
Instagram/kevinaprilio

Kevin Aprilio mengunggah potret bersama Widy dan Raka Cyril kala mengung di SMA Negeri 2 Cimahi. Ketiganya mengabadikan selfie gemas menjelang perform. Dalam keterangannya, Kevin menuliskan akan menjadi anak band hingga akhir. "Anak band till die 🤟 Vierratale" tulis putra Addie MS itu.

8. Karya Keren Orchestra


Karya Keren Orchestra
Instagram/vierratale___

Pada Oktober lalu, Vierratale membawakan single lama dari album bertajuk "Love, Love, Love" yakni "Semua Tentangmu". Namun Widy cs mengemasnya kembali menjadi versi orchestra. "Semua Tentangmu" versi orchestra ini diketahui dipilih untuk dilahirkan kembali dengan versi yang berbeda atas permintaan banyak pihak, serta adanya perluasan makna yang dimiliki oleh karya tersebut

9. Bak Keluarga


Bak Keluarga
Instagram/kevinaprilio

Kevin mengenang kebersamaan mereka berkarya selama 12 tahun lamanya. Caption manis ia tuliskan bagaimana Widy dan Raka Cyril telah ia anggap sebagai keluarga. Ia juga bersyukur menjalin persahabatan yang ada di saat susah dan senang.

"Udh 12 tahun ya kt sama2. Alhamdulillah dikaruniai teman2 musisi yang udh seperti keluarga yang selalu ada disaat senang dan susah ❤️🤟#vierratale @_widikidiw_ @rakacyril @vierratale___," ungkap Kevin.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait