Aksi Lincah Penerjemah Bahasa Isyarat di Konser Vierratale Tuai Atensi, 'Duet' Bareng Widy
Instagram
Musik

Kevin Aprilio cs langsung menjadi sorotan saat video konser mereka viral berkat aksi lincah seorang penerjemah bahasa isyarat yang turut tampil di atas panggung.

WowKeren - Vierratale diketahui sedang mengadakan konser di beberapa wilayah di Indonesia sejak awal tahun 2022. Aksi panggung Kevin Aprilio cs itu selalu berhasil menghibur penonton yang hadir.

Namun belum lama ini, viral salah satu video Vierratale saat manggung di sebuah daerah yang tak disebutkan namanya. Grup musik yang digawangi Widy, Kevin, dan Raka itu mendadak jadi perbincangan hangat di media sosial lantaran aksi seorang pria berbaju hitam di atas panggung.

Ternyata pria berbaju hitam tersebut memiliki peran penting di konser Vierratale kali ini. Ia adalah seorang ahli penerjemah bahasa isyarat untuk membantu para penonton yang menyandang disabilitas agar bisa tetap menikmati konser Vierratale. Momen itu dibagikan oleh akun Instagram @tamtamatari, Minggu (28/8).


"Berasa konser pribadi ya? @rezkiachyana," tulis penyebar video tersebut.

Dalam video berdurasi singkat itu, sang pria tampak menerjemahkan kata demi kata yang diucapkan Widy saat membawakan lagu "Jadi yang Kuinginkan". Widy yang mengenakan gaun putih tampak menikmati penampilannya menghibur penonton yang telah hadir. Sedang si penerjemah juga terlihat tak kalah lincah saat melakukan tugasnya.

Setelah ditelusuri, pria penerjemah bahasa isyarat itu bernama Rezki Achyana. Video viral itu rupanya diambil oleh istri Rezki, Dwitamari Junita yang saat itu juga tengah menonton konser Vierratale. Ia menonton konser sekaligus menyaksikan suaminya berperan sebagai Juru Bahasa Isyarat (JBI) di sana.

Aksi Rezki ini pun menuai banyak pujian dari warganet. Sambil menyanyi dan menari, ia bisa menyampaikan pesan dan lirik Vierratale dalam bentuk bahasa isyarat dengan baik. Pun bukan hanya Rezki saja yang mendapatkan pujian, tapi juga tim panitia acara konser Vierratale.

"Salut sm team panitianya," puji netizen. "Saluuutttt luar biasa.. semoga semakin banyak yg seperti ini," sambung lainnya. "Terharu aku.... Wah," ucap akun lain.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait