Vierratale Remake Lagu 'Semua Tentangmu' Jadi Versi Orchestra
Instagram/vierratale___
Musik

Vierratale menjadi salah satu grup musik kebanggaan Indonesia yang memiliki banyak penggemar. Kali ini, grup musik yang digawangi Kevin, Widi, dan Raka itu pun merilis ulang karya lamanya.

WowKeren - Grup musik kenamaan Indonesia Vierratale diketahui kembali mewarnai idustri musik Tanah Air dengan membawakan single lama dari album bertajuk "Love, Love, Love" yakni "Semua Tentangmu". Namun tidak hanya membawakannya saja, Vierratale juga mengaransemen ulang lagu tersebut dengan versi orchestra.

Sebagai informasi, single "Semua Tentangmu" sendiri sebelumnya telah dirilis pada tahun 2011 silam, di bawah naungan label terdahulu yakni Musica Studios. Namun kali ini lagu tersebut dihadirkan kembali dengan kemasan baru yang berbeda beserta dengan musik video.

"Semua Tentangmu" versi orchestra ini diketahui dipilih untuk dilahirkan kembali dengan versi yang berbeda atas permintaan banyak pihak, serta adanya perluasan makna yang dimiliki oleh karya tersebut. Di samping itu, single dengan versi terbaru itu nantinya juga akan dirilis sebagai single perdana menuju mini album terbaru Vierratale yang akan diluncurkan pada tahun 2023 mendatang.


"Meskipun awalnya waktu gue bikin versi pertama memang hanya sebatas untuk kekasih, pandangan gua. Tapi waktu sekarang gua bedah lagi, ternyata lagu ini enggak hanya berlaku untuk pasangan, tapi juga bisa seuniversal itu, bisa ke keluarga, sahabat, alam, bahkan Sang Pencipta," tutur Raka selaku penulis lirik lagu tersebut, dilihat Rabu (5/10).

Di sisi lain, dalam single "Semua Tentangmu" itu Kevin Aprilio diketahui berperan pada pembuatan aransemen dan produksi. Karya yang membahas tentang cinta, penantian, kenangan, dan semua yang tidak bisa direlakan itu kembali dilahirkan dengan balutan aransemen orchestra yang membuat karya semakin indah dan bernyawa.

Bermula dari memiliki satu referensi senada yakni musik klasik, maka ketiga personel Vierratale pun yakni Kevin, Widi, dan Raka sepakat untuk menuangkan latar referensi mereka ke dalam sebuah konsep musik dan juga musik video atau MV secara bersamaan.

Untuk artwork dalam karya itu sendiri disebut merupakan bentuk refleksi lain dari lirik lagu "Semua Tentangmu" versi orchestra sebagai definisi berserah diri pada kehidupan dan bagaimana seseorang menyikapi perasaan yang dinamakan cinta.

"Ada karakter perwujudan Sang Pencipta yang memakai jubah warna putih gading, mahkota, perwujudan di tubuhnya sebagai alam semesta," terang Raka. "Ada latar papan catur, 3 pintu dan 2 lukisan beserta bingkainya, jadi simbol terhubungnya manusia dengan zat ilahiah."

(wk/tiar)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait