Jadi Satu-Satunya Single Debut, MV 'Eleven' Milik IVE Sukses Raih 100 Juta Penonton
Instagram
Musik

IVE sendiri memulai debutnya dengan “ELEVEN” pada 1 Desember 2021, yang berarti hanya butuh sekitar tiga bulan dan satu minggu bagi grup untuk mencapai tonggak sejarah ini.

WowKeren - Girlband rookie IVE sukses mendapatkan pencapaian yang mengesankan dengan lagu debut mereka "ELEVEN". Pada 8 Maret sekitar pukul 2:25 pagi KST, “ELEVEN” berhasil menjadi video musik pertama mereka yang mencapai 100 juta penayangan di YouTube yang mana tentu saja suatu prestasi luar biasa mengingat itu adalah satu-satunya video musik grup besutan Starship Entertainment ini.

IVE sendiri memulai debutnya dengan “ELEVEN” pada 1 Desember 2021, yang berarti hanya butuh sekitar tiga bulan dan satu minggu bagi grup untuk mencapai tonggak sejarah ini. IVE memenangkan trofi acara musik pertama mereka dengan "ELEVEN" di "Show Champion" hanya seminggu kemudian, dan lagu tersebut terus meraih 12 kemenangan lagi di berbagai acara musik.

Dengan 152.229 eksemplar terjual dari album mereka di minggu pertama perilisannya, IVE juga mencatat penjualan minggu pertama tertinggi kedua dari album debut girl group mana pun dalam sejarah Hanteo dimana mereka hanya dikalahkan oleh aespa. Sedangkan terdiri dari 6 member, dua di antaranya yakni Yujin dan Jang Won Young sebelumnya berpartisipasi dalam "Produce 48" pada tahun 2018, di mana mereka kemudian debut lebih dulu bersama IZ*ONE.


Menurut grafik yang dirilis oleh Billboard pada tanggal 14, "ELEVEN" naik di #9 pada grafik Penjualan Lagu Digital Dunia dan membuat debut resminya di Billboard Global 200 dan Billboard Global Excl. Tangga lagu AS. Lagu tersebut menghabiskan 10 minggu berturut-turut di Global 200 dan Global Excl. Tangga lagu AS membuktikan popularitasnya di kalangan penggemar global. Selain itu, lagu tersebut juga menduduki puncak tangga lagu Hot Trending Songs Billboard sementara juga memulai debutnya di puncak 'Top User Generated Songs' Billboard Jepang, dan masuk di tangga lagu Hot 100 Jepang; sedangkan grup masuk Artist 100.

Kemudian pada tanggal 27, single "ELEVEN" naik ke posisi ke-4 di peringkat global "Viral Top 50" Spotify dan memuncak di #95 di chart "Global Top 200". Di tangga lagu regional, lagu tersebut menduduki puncak tangga lagu Viral Top 50 dan Top 200 di Korea Selatan. Pada Januari 2022, Ive terpilih sebagai penyanyi yang paling dinanti pada tahun 2022 di antara semua artis K-pop oleh 31 pakar agensi musik paling populer dari berbagai perusahaan hiburan.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru