Kritik Keras Brand Indonesia Klaim Tampil di PFW 2022, Postingan Felicya Angelista Janggal
Instagram/felicyangelista
Selebriti

Sejumlah pihak mengkritik aksi brand Indonesia yang mengklaim ikut tampil dalam acara Paris Fashion Week 2022. Salah satunya yang getol menyuarakannya adalah pemilik akun @mrluckyheng.

WowKeren - Sejumlah brand Indonesia mengklaim berpartisipasi dalam acara Paris Fashion Week 2022. Kabar ini mulanya mendapat banyak reaksi positif karena masyarakat Indonesia ikut berbangga. Namun, ternyata acara fashion para pemilik brand itu berbeda dengan Paris Fashion Week yang sebenarnya.

Unggahan Instagram Story akun @mrluckyheng viral di media sosial karena mengkritisi desainer dan para pemilik brand lokal lainnya yang mengklaim tampil di Paris Fashion Week. Padahal dalam jadwal dari akun Instagram resmi Paris Fashion Week, tak ada satu pun nama desainer Indonesia.

"Agak sebel sama banyaknya brand Indonesia yang claim masuk Paris Fashion Week tahun ini. Semua berani claim dan pakai nama 'Paris Fashion Week' tapi gak ada yang berani tag @parisfashionweek. Sampai Binus, Geprek Bensu masuk PFW pula," tulis Lucky Heng, Senin (7/3).

"Informasi missleading ini cukup membodohkan masyarakat sebenarnya. The real Paris Fashion Week hanya ada satu. Yaitu yang diselenggarakan oleh Fédération française de la couture. Jadwal officialnya juga hanya ada satu. Sisanya banyak media dan agency memperjualbelikan slot tayang untuk memasukkan jadwal 'palsu' ke kalender asli, mengatasnamakan PFW seolah-olah legit," sambungnya.

Kritik Keras Brand Indonesia Klaim Tampil di PFW 2022, Postingan Felicya Angelista Janggal

Instagram Story

Lucky Heng menegaskan jika acara Paris Fashion Week tentu saja hanya menampilkan karya-karya berupa produk fashion, bukannya produk makeup, skin care, apalagi olahan makanan. "Namanya juga sudah Fashion Week, brand non fashion tidak pernah eligible masuk ke Paris Fashion Week. Bukan Beauty Week atau Culinary Week. Di website FHCM juga jelas tertera," kata Lucky.


Lucky juga menuliskan bahwa para brand Indonesia yang tampil di Paris bukanlah bagian dari ajang Paris Fashion Week. Brand lokal tersebut hanya menggelar show di Paris bersamaan dengan penyelenggaraan Paris Fashion Week 2022.

Kritik keras Lucky Heng ini lantas membuat netizen melihat berbagai unggahan beberapa selebriti Tanah Air yang juga terlibat. Salah satunya Felicya Angelista dan suami, Immanuel Caesar Hito yang merupakan owner dari produk skin care lokal.

Kritik Keras Brand Indonesia Klaim Tampil di PFW 2022, Postingan Felicya Angelista Janggal

Instagram

Sebuah akun gosip menjajarkan beberapa unggahan Felicya dan Caesar hito yang dianggap janggal. Di mana keduanya sempat menuliskan di kolom caption setiap unggahannya jika acara yang mereka ikuti merupakan PFW alias Paris Fashion Week. Namun setelah permasalahan ini jadi trending di media sosial, Feli dan Hito disebut mengganti caption unggahannya.

"Maaf ya min, Scarleet pun kemaren bilangnya PFW tapi di IG-nya Feli diubah tulisannya," adu salah seorang netizen.

Tampak dalam unggahan Caesar Hito, jika sang aktor menuliskan jika ia terlibat dalam acara Fashion Show di Paris Fashion Week 2022. Jadi bukan acara PFW secara official, melainkan hampir mirip. "It's om;y by HIS Grace! Scarlett in Paris Fashion show at PFW 2022," tulisnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait