Mau Donasi, Gigi Hadid Malah Ramai Dikritik Gegara Dianggap Samakan Konflik Ukraina dengan Palestina
Instagram/gigihadid
Selebriti

Namun, ada juga yang mendukung sikap Gigi Hadid dan memujinya karena membawa Palestina ke dalam percakapan termasuk desainer Donatella Versace dan sesama model Elsa Hosk.

WowKeren - Sederet selebriti Hollywood papan atas telah ikut buka suara menanggapi perang yang terjadi antara Rusia dan Ukraina. Tak terkecuali supermodel Gigi Hadid yang juga turut memberikan bantuan berupa donasi untuk masyarakat Ukraina.

Hal itu ia sampaikan lewat unggahan di Instagram Story miliknya. Namun di luar dugaan, rupanya ada yang tak setuju dengan pernyataan Gigi. Gigi yang berkebangsaan Palestina pada hari Minggu (6/3) menyebut bahwa dia akan menyumbangkan pendapatannya di Paris Fashion Week untuk membantu Ukraina.

"Saya berjanji untuk menyumbangkan penghasilan saya dari pertunjukan Musim Gugur 2022 untuk membantu mereka yang menderita perang di Ukraina," tulisnya. "Serta terus mendukung mereka yang mengalami hal yang sama di Palestina."

Pernyataan Gigi banyak dianggap menyamakan konflik Rusia-Ukraina dengan Israel-Palestina. Mereka yang tak terima dengan pernyataan Gigi segera melayangkan kritik tajam kepada kakak Bella Hadid tersebut.


"Saya menentang semua aksi yang menyebabkan penderitaan TAPI padanan yang salah TIDAK membantu," tulis aktris Inggris Tracy-Ann Oberman di Twitter.

Instagram dan Twitter Vogue juga dibanjiri pesan ketidaksetujuan setelah majalah itu mem-posting ulang pesan Gigi ke akun Instagramnya. Sama seperti kritik yang dilayangkan ke Gigi, mereka menilai jika tak seharusnya majalah itu mengiyakan pernyataan Gigi.

"Anda @voguemagazine sama sekali tidak bertanggung jawab untuk menerbitkan kutipan yang membandingkan tindakan Rusia di Ukraina dengan Israel," tulis seorang pembaca. "Sebagai seorang wanita Yahudi, saya terkejut dan takut. Lakukan riset sebelum menerbitkan kebencian. Anda berkontribusi terhadap antisemitisme."

"Jadi Anda mengatakan Israel seperti Rusia? Ini tidak masuk akal dan menyesatkan," sahut yang lain. "Sangat konyol sehingga Anda mengambil sikap antisemit, @voguemagazine…Tidak ada kaitannya di sini."

Namun, ada juga yang mendukung sikap Gigi dan memujinya karena membawa Palestina ke dalam percakapan, termasuk desainer Phillip Lim, Diane von Furstenberg dan Donatella Versace serta sesama model Elsa Hosk.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait