Soraya Haque Dapat Gelar Doktor di Usia 57 Tahun, Pesan Penuh Inspirasinya Banjir Ucapan Selamat
instagram/sorayahaque
Selebriti

Soraya Haque dapat gelar doktor di usianya yang ke 57 tahun dan bertepatan dengan momen istimewa ulang tahun pernikahan, simak tulisan penuh inspirasi yang sempat dibuatnya sebelum jalani sidang terbuka.

WowKeren - Kabar menggembirakan sekaligus membanggakan datang dari artis Soraya Haque. Di usianya yang kini menginjak 57 tahun, Soraya baru saja menyelesaikan studi S3 dan mendapatkan gelar Doktor. Kabar bahagia ini disampaikan langsung olehnya di Instagram dengan membagikan link untuk mengikuti sidang terbukanya.

Soraya berhasil mendapat gelar Doktor usai menyelesaikan pendidikan S3 di Universitas Krisnadwipayana. Sidang terbukanya digelar pada hari Kamis (10/3) ini di Aula Prof. R. Soebekti, S.H. Blok F Lt. 1, pukul: 10.00 sampai 12.35 WIB. Soraya tampil begitu anggun dibalut kebaya merah dan kain batik cokelat.

Soraya berhasil mempresentasikan dengansangat baik Disertasinya yang berjudul “PEMBUKTIAN KAUSALITAS TINDAKAN DOKTER DALAM KASUS KELALAIAN MEDIK MELALUI PENDEKATAN SCIENTIFIC EVIDENCE (Pemanfaatan Visum et Repertum oleh Hakim dalam Pengambilan Putusan)”.

Manisnya, kelulusan Soraya ini bertepatan dengan momen ulang tahun pernikahannya yang ke-31. Sang suami yang hadir kala itu gercep memberikan buket bunga usai Soraya menyelesaikan sidangnya.


Sementara itu sebelum sidang, Soraya sempat membagikan tulisan mendalam di akun Instagram pribadinya. Ia mengunggah foto selfie cantik dengan senyum lebar. Bersamaan dengan itu Soraya menyampaikan suntikan semangat untuk dirinya sendiri.

Tak hanya itu, Soraya juga menuliskan gambaran perjuangan yang dijalaninya dalam menempuh pendidikan S3 ini. Ia membagikan banyak hal yang dipelajari baik dari proses itu sendiri hingga pencapaiannya. “Hi jiwa-ku. Besok adalah hari kemenanganmu,” tulis Soraya mengawali.

Kamu berhasil mendobrak limit batas kemampuan yang tidak pernah kita pikirkan sebelumnya. Perjalanan ini melatih ketangguhan kamu menghadapi berbagai persoalan, namun berakhir melegakan. Ya, kamu ternyata tangguh!” serunya. “Proses perjalanan intelektual ini mengajarkanku tentang ‘attitude’, sikap berpikir yang semakin rasional bagaimana menghargai banyak perbedaan pandangan dalam mempertahankan suatu kebenaran tanpa menyudutkan kebenaran lainnya.

Pencapaian kedewasaan berpikir membutuhkan ketahanan diri untuk mencapai ruang terang didasari keingintahuan terhadap suatu persoalan dan tetap fokus dengan tujuan itu. Esok, Kita rayakan ‘rasa’ itu bersama,” pungkasnya.

Kisah sekaligus pesan penuh inspirasi Soraya Haque membuat banyak publik kagum bukan main. Sementara itu ucapan selamat atas keberhasilannya tak kalah menggema dan banjir berdatangan melalui kolom komentar kedua unggahan Soraya Haque di atas.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait