Fakta Menarik Jokowi Kemah di Titik Nol IKN, Ditemani Ibu Iriana Sampai Makan Mie Instant
presidenri.go.id
Nasional

Pada Senin (14/3) hari ini, Presiden Jokowi bersama dengan Ibu Iriana, serta didampingi oleh beberapa menteri akan melakukan kemah di kawasan titik nol IKN Nusantara.

WowKeren - Presiden Joko Widodo akan berkemah di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) baru. Jokowi sendiri diketahui juga sudah tiba di IKN Nusantara.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan bahwa Jokowi akan tidur di tenda yang sebelumnya telah didirikan di antara pepohonan tinggi di hutan Kalimantan, bersama Ibu Negara Iriana Jokowi.

Heru juga menuturkan sebelumnya para gubernur yang ikut ritual "Kendi Nusantara" tidak akan ikut menginap. Mereka disebut akan kembali ke daerah masing-masing pada Senin (14/3).

Photo-INFO

Instagram

Heru mengungkapkan hanya akan ada Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor yang bermalam di tenda bersama Jokowi. Ia mengatakan ada sejumlah menteri yang akan menemani Jokowi berkemah di IKN Nusantara.


Adapun menteri yang bakal menemani Jokowi di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, serta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono alias Pak Bas.

Selain itu, kata Heru, ada juga Kepala Bappenas, Seskab, hingga Kepala Otorita dan Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara yang bakal ikut menemani Jokowi berkemah. Ia mengungkapkan bahwa peserta kemah di IKN Nusantara memang dibatasi lantaran keterbatasan ruang. Hal ini lah yang juga menjadi alasan para gubernur dipersilakan kembali pulang.

Lebih lanjut, Heru menuturkan bahwa Jokowi dan para menteri akan bermalam di lokasi IKN Nusantara dengan fasilitas terbatas. Mereka pun akan tidur di dalam tenda tanpa pendingin udara. Selain itu, tidak ada makanan mewah bagi Jokowi dan para menteri.

Menurut Heru, Istana hanya menyediakan makanan cepat saji dalam perkemahan tersebut. "Enggak ada (makanan khusus), paling Indomie," ungkap Heru dilihat dari CNNIndonesia.com, Senin (14/3).

Seperti yang diketahui, Jokowi berkunjung ke Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kaltim, yang akan menjadi kawasan IKN Nusantara pada Senin Senin (14/3). Dari pelajar hingga warga pun terlihat ramai dan antusias berdiri di pinggir Jalan Negara, Kecamatan Sepaku, yang dilewati oleh rombongan Jokowi hingga area masuk titik nol IKN Nusantara.

Hal tersebut dapat dilihat di salah satu daerah yakni Desa Bukit Rata, Kecamatan Sepaku, di mana, sejak pagi hari warga terlihat sudah menanti kedatangan Jokowi. Bahkan beberapa dari mereka juga tampak mengenakan kaos bertuliskan "I Love IKN".

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru