Gedung Putih Kembali Buka Tur Publik Usai Dua Tahun Disetop Akibat Pandemi
Dunia

Tur publik akan kembali dibuka mulai 15 April. Jadwal tur akan berlangsung mulai jam 8 pagi hingga 12.30 siang pada hari Jumat dan Sabtu, tidak termasuk hari libur.

WowKeren - Gedung Putih pada Selasa (15/3) mengumumkan bahwa mereka akan kembali membuka tempat itu untuk memberikan tur publik mulai bulan depan. Adapun tur publik telah dihentikan selama sekitar dua tahun akibat pandemi COVID-19.

Gedung Putih menutup tur pada pertengahan Maret 2020 tak lama setelah penyakit virus corona masuk ke Amerika Serikat. Para pejabat mengatakan bahwa tur akan dilanjutkan mulai 15 April. Jadwal tur akan berlangsung mulai jam 8 pagi hingga 12.30 siang pada hari Jumat dan Sabtu, tidak termasuk hari libur.

Gedung Putih mengatakan dalam sebuah pernyataan bagi siapapun yang ingin mendapatkan tur publik maka harus mendaftar terlebih dahulu. Sama seperti sebelumnya, pengajuan minimal dilakukan 21 sebelum hari-H.


"Konsisten dengan praktik sebelumnya, permintaan tur publik Gedung Putih harus diajukan minimal 21 hari sebelumnya," kata Gedung Putih. "Dan tidak lebih dari 90 hari sebelum tanggal tur yang diminta."

Terkait protokol kesehatan, para pejabat mengatakan bahwa pendatang tidak diwajibkan untuk memakai masker selama tur berlangsung namun pihak Gedung Putih tetap akan menyediakan masker di awal tur. "Gedung Putih berhak untuk menyesuaikan ketersediaan tur publik yang diperlukan untuk mematuhi pedoman kesehatan terbaru," tambah pernyataan itu.

Adapun tur publik ini akan menjadi yang pertama di bawah Presiden Joe Biden, yang mulai menjabat pada Januari 2021. Lebih lanjut, pengunjung yang dites positif sepuluh hari sebelum kedatangan tur ke Gedung Putih, maka tidak diperbolehkan ikut. Begitu juga dengan mereka yang telah berkontak dengan pasien COVID-19.

"Siapa pun yang dites positif COVID-19 dalam 10 hari setelah tur, menunjukkan gejala atau melakukan kontak dekat dengan seseorang yang memiliki penyakit tersebut harus menahan diri untuk tidak mengikuti tur," kata para pejabat.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru