Dihadiri Tokoh Penting, 10 Potret Putri Tanjung-Guinandra Jatikusumo Di Momen Pernikahan
Instagram/morden.co
Selebriti

Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo resmi menikah dengan Minggu (20/3). Acara tersebut berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh keluarga besar dan segenap tamu undangan yang bukan dari kalangan biasa. Intip yuk potretnya!

WowKeren - Kebahagiaan tengah dirasakan oleh Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo. Pasalnya keduanya telah melangsungkan pernikahan pada Minggu (20/3). Akad nikah diadakan di kediaman Putri, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Chairul Tanjung bertindak sebagai wali nikah putri sulungnya tersebut.

Acara tersebut berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh keluarga besar dan segenap tamu undangan yang bukan dari kalangan biasa. Dalam foto yang diunggah Putri di Instagram, kedua mempelai mengenakan busana adat khas Solo. Di mana Putri mengenakan kebaya dan Guinandra tampan berbalut biskap.

Pasangan ini diketahui mulai go public pada 18 September 2021. Putri dan Guinandra lantas kerap memperlihatkan kemesraan mereka di media sosial. Acara pertunangan keduanya juga digelar awal bulan Maret lalu dan seolah tak ingin menunda-nunda, keduanya pun melangsungkan pernikahan. Lantas seperti apa sih momen pernikahan mereka? Intip di sini yuk!

(wk/rosi)

1. Pesona sang pengantin


Pesona sang pengantin
Instagram/morden.co

Kedua mempelai terlihat begitu anggun dan bersahaja dalam balutan pakain pengantin adat Jawa. Putri mengenakan kebaya putih serta rok batik. Wajahnya begitu Ayu serta terdapat siger yang menghiasi kepala cantiknya. Di sisi lain, Guinandra tak kalah menawan dan gagah dalam balutan pakaian adat khas pria Jawa selaras dengan Putri.

2. Momen saling bertemu


Momen saling bertemu
Instagram/agusyudhoyono

Salah satu momen yang tak kalah mendebarkan adalah ketika kedua mempelai bertemu. Suasana bahagia begitu menyelimuti ruangan tersebut. Selain pengantin yang bersuka cita, para tamu undangan juga tak kalah berbahagia.

3. Momen ijab qabul


Momen ijab qabul
Instagram/morden.co

Guinandra dengan lantang menyebutkan akad sembari menggenggam tangan Chairul Tanjung. Ia meminang Putri dengan mas kawin berupa emas murni seberat 199 gram dan seperangkat alat salat. Guinandra dengan lancar dan yakin mengucapkan ijab qabul dalam satu tarikan nafas.

4. momen Tukar cincin


momen Tukar cincin
Instagram/morden.co

Ini adalah momen yang paling ditunggu-tunggu, yaitu tukar cincin antara pasangan. Dalam foto, Putri dan Guinandra telah melewati prosesi ijab qabul. Guinandra memasangkan cincin di jari manis kekasih hatinya yang kemudian juga disusul oleh Putri.

5. Resmi menjadi suami istri


Resmi menjadi suami istri
Instagram/morden.co

Resmi menjadi suami istri, Guinandra dan Putri pamer cincin yang melingkar di jari manis dengan bahagia ke warganet. Kendati berbalut masker, tak bisa dipungkiri mata mereka memancarkan kebahagiaan tiada tara. Keduanya kabarnya telah terjalin sejak 2021. Jalinan asmara mereka terkuak usai Putri mengunggah potretnya tengah dilamar Guinandra pada 18 September 2021. Namun menurut pengakuan Guinandra, mereka mulai dekat pada 16 November 2020 lalu. Kini keduanya telah resmi menjadi pasangan suami istri.

6. SBY dan Jokowi sebagai saksi


SBY  dan Jokowi sebagai saksi
Instagram/morden.co

Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY hadir sebagai saksi dalam pernikahan Putri dan Guinandra. Mantan presiden keenam Indonesia itu hadir dengan setelan rapi. Tak hanya SBY, presiden Joko Widodo jug menjadi saksi pernikahan Putri dan Guinandra. Ayah Kaesang Pangarep itu mengenakan jas rapi selaras dengan SBY.

7. Maudy ayunda jadi tamu undangan


Maudy ayunda jadi tamu undangan
Instagram/maudyayunda

Banyak tamu undangan yang hadir dalam acara penting tersebut selain para tokoh Tanah Air. Maudy Ayunda rupanya juga hadir sebagai tamu undangan. Pelantun "Tiba-Tiba Cinta Datang" itu mengenakan kebaya warna merah jambu dengan rok batik. Rambutnya juga ditata dengan gaya sanggul dan kakinya dibalut sepatu heels yang begitu manis.

8. Nasihat Ma'ruf Amin


Nasihat Ma'ruf Amin
Instagram/morden.co

Wakil presiden Ma'ruf Amin juga hadir dalam pernikahan Putri dan Guinandra. Selain memberikan ucapan selamat dan doa, mantan ketua Majelis Ulama Indonesia itu juga memberikan nasihat bijak terkait pernikahan. Ma'ruf Amin menasihati pasangan tersebut untuk meluruskan niat menikah agar berpahala. Karena apabila niatnya benar, meski amalannya terlihat duniawi tapi bisa menjadi amal akhirat.

9. Potret bersama keluarga


Potret bersama keluarga
Instagram/morden.co

Dalam acara tersebut, Putri dan Guinandra juga mengabadikan momen bersama keluarga besar. Tampak dalam foto mereka semua berdiri dengan rapi serta menerapkan protokol kesehatan.

10. Annisa pohan dan agus kondangan


Annisa pohan dan agus kondangan
Instagram/agusyudhoyono

Annisa Pohan merupakan salah satu bestie Putri yang hadir di momen penting. Sejak siraman menantu SBY itu juga ikut mendampingi Putri. Lantas di momen kondangan kali ini, Anissa bersama Agus Yudhoyono turut hadir sebagai tamu undangan. Annisa sangat anggun dengan kebaya birunya sementara Agus gagah dengan setelan jas hitam.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru