Dikira Miliki Kepercayaan Diri yang Tinggi, Putri Tanjung Ungkap Fakta Perjuangannya
Instagram/putri_tanjung
Selebriti

Putri Tanjung sontak jadi inspirasi usai beberkan fakta jika dirinya tak seperti yang dikira banyak orang tentang miliki kepercayaan diri yang tinggi, simak penjelasan bijaknya.

WowKeren - Sebagian orang tentunya sudah tak asing dengan sosok Putri Tanjung? Tak hanya dikenal sebagai pengusaha muda yang sukses, Putri Tanjung juga lekat dengan imej sebagai wanita yang cantik dan memiliki kecerdasan tinggi. Tak heran jika dirinya kerap dijadikan panutan dan contoh bagi banyak orang khususnya kalangan muda-mudi Indonesia.

Namun tentu tak semua cerita kehidupan Putri Tanjung diketahui oleh publik. Baru-baru ini, sebuah fakta diungkap langsung oleh anak dari Chairul Tanjung ini.

Melalui salah satu unggahan foto cantiknya, Putri Tanjung menyinggung tentang imej yang ia miliki di mata banyak orang yakni sebagai wanita dengan kepercayaan diri yang sangat tinggi. Namun menurutnya, faktanya tidak demikian. Ia sendiri juga berjuang untuk mengalahkan perasaan insecure yang terkadang mengganggunya.

"Pikiran random: Orang-orang sering berpikir bahwa saya adalah orang yang sangat percaya diri, tetapi kenyataannya adalah… Saya berjuang dari perasaan insecure dan keraguan diri setiap saat. Seringkali, orang-orang di sekitar saya akan mengingatkan tentang pentingnya mencintai diri sendiri dan seni memprioritaskan diri sendiri yang tidak egois. Kelihatannya sederhana, tetapi sebenarnya itu adalah tindakan yang paling sulit untuk dikuasai," tulis Putri Tanjung dalam unggahan Instagramnya, Selasa (21/2).


Ia pun menerapkan konsep mencintai diri sendiri. Namun menurutnya ada pandangan yang sering salah diartikan oleh banyak orang termasuk dirinya mengenai konsep tersebut.

Tepatnya menurut Putri Tanjung, mencintai diri sendiri bukan hanya fokus pada menghargai pencapaian dalam hidup. Namun juga untuk memperhatikan sisi diri sendiri yang sering terabaikan dan mulai untuk menghargai sisi itu juga.

"Selama bertahun-tahun, saya selalu berpikir, 'tentu saja, saya mencintai diri saya sendiri'. Tapi seperti kebanyakan orang, saya membuat kesalahan. Saya pikir bangga dengan pencapaian saya, dan memenuhi kebutuhan saya berarti saya sudah mencintai diri saya sendiri. Padahal pada kenyataannya, mencintai diri sendiri menuntut kerja keras yang serius. Kamu harus benar-benar melihat dirimu sepenuhnya, termasuk bagian dari dirimu yang sering terabaikan. Dan kemudian kamu harus menemukan cara tidak hanya untuk menerima hal-hal itu, tetapi untuk mengagumi, menghargai, dan mencintai mereka," paparnya.

Putri Tanjung mengingatkan pada intinya tentang bagaimana seseorang harus bisa mengontrol setiap momen dalam hidupnya. Termasuk saat-saat untuk merayakan langkah-langkah kecil dengan tak membandingkan kepada orang lain. Pandangan yang sama ini pula yang mulai dijalani oleh Putri Tanjung.

"Saya percaya pertumbuhan setiap orang memiliki ritmenya sendiri. Bahkan sekarang, saya masih berusaha yang terbaik. Dan sejujurnya, ini adalah pertempuran sehari-hari, namun saya bersyukur telah belajar untuk lebih mencintai diri sendiri setiap harinya," pungkas Putri Tanjung.

Kalimat per kalimat bijak yang disampaikannya membuat banyak orang tersentuh. Banyak dari mereka yang menyetujui pemikirannya. Para warganet itu pun mengaku semakin terinspirasi dari sosok Putri Tanjung ini.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait