Perbedaan Jumlah Idol Wanita yang Didebutkan YG dan JYP dalam 26 Tahun Bikin Tercengang
Selebriti

Jika mencantumkan semua girl grup JYP dan YG Entertainment selama bertahun-tahun, perbedaan jumlah grup serta jumlah idol wanita yang mereka debutkan sangat mencolok.

WowKeren - Perbedaan antara girl grup YG Entertainment dan JYP Entertainment selama 26 tahun terakhir akan membuat kalian terguncang. Rasionya benar-benar mengejutkan.

Jika JYP dikenal sebagai master dalam memproduksi girl grup populer, YG bisa dibilang sukses melahirkan girl grup paling legendaris di K-Pop. Jika mencantumkan semua girl grup JYP dan YG selama bertahun-tahun, perbedaan jumlah grup serta jumlah idol wanita yang mereka debutkan sangat mencolok.

Dalam waktu 7 tahun dari 2015 hingga 2022, JYP mendebutkan empat girl grup, yaitu TWICE, ITZY, NiziU, dan NMIXX. Masing-masing grup memiliki musikalitas dan konsep yang khas, berhasil mencuri perhatian publik.

Perbedaan Jumlah Idol Wanita yang Didebutkan YG dan JYP dalam 26 Tahun 1

Source: KBizoom

Jumlah total member dari 4 grup ini adalah 30, yang berarti JYP telah mendebutkan 30 idol wanita hanya dalam 7 tahun. Ini bahkan tidak termasuk dua girl grup terkenal lainnya yang debut lebih awal, Wonder Girls atau miss A.


Jika dirinci, TWICE memiliki 9 member, ITZY debut dengan 5 member, NiziU beranggotakan 9 member, sedangkan NMIXX yang baru saja debut memiliki 7 member.

Sebaliknya, dalam waktu 26 tahun dari tahun 1996 hingga 2022, YG Entertainment hanya merilis 2 grup idol wanita dengan jumlah total 8 member, dibagi rata dengan 2 formasi, 2NE1 dan BLACKPINK (Black Pink). Jumlah ini bahkan lebih sedikit dari boy grup YG TREASURE dengan 12 member.

Perbedaan Jumlah Idol Wanita yang Didebutkan YG dan JYP dalam 26 Tahun 2

Source: KBizoom

Berdasarkan angka-angka ini, perbedaan dalam strategi menciptakan dan mendebutkan girl grup JYP dan YG dapat terlihat dengan jelas. Namun, poin yang sama adalah bahwa girl grup YG dan JYP semuanya sukses dan sangat dicintai, memuncaki K-Pop dari generasi ke generasi.

Debut grup rookie YG akan segera diumumkan. Banyak yang penasaran berapa jumlah member grup ini.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru